• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

IKAMA Hadir Di Kabupaten Teluk Bintuni, Sebagai Rumah Besar Warga Madura.

25 January
06:06 2020
1 Votes (4)

KBRN Bintuni. Sesuai hasil musyawarah mufakat yang disepakati bersama, sehingga terbentuknya Panitia Pelaksana Penetapan Dewan Pengurus Ikatan keluarga Madura (Ikama) masa khidmat 2020-2025. Yang Dikukuhkan kemarin di sekretariat IKAMA komplek Kampung Lama Bintuni, penetapan tersebut dihadiri para sesepuh yang dituakan dan seluruh Dewan Pengurus serta masyarakat Madura yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni. Sabtu (25/1).

Dalam sambutanya Ketua Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Siman menuturkan, organisasi kemasyarakatan ini dibentuk, dari usulan beberapa masyarakat Madura yang peduli akan Sosial, sehingga dipandang perlu dan berlandaskan AD-ART organisasi yang telah disusun dan disepakati bersama-sama, yang tentunya bertujuan untuk mewadahi seluruh warga Madura yang berada di tanah rantau atau di Kabupaten Teluk Bintuni, sebagai tempat bersilaturahmi, berkonsultasi, dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama. 

Lebih lanjut Siman Menegaskan, IKAMA hadir di Kabupaten Teluk Bintuni akan selalu mendukung dan bersinergi dengan program-program pembangunan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni.

"IKAMA ada semenjak tahun 2008 lalu, akan tetapi belum di bentuk struktur kepengurusan nya yang sah seperti saat ini".

 
Dengan terbentuknya pengurus Ikama, maka diharapkan bagi warga Madura yang berada di Teluk Bintuni agar dapat bersama-sama menjaga tali silaturahmi baik antar sesama atau dengan suku warga masyarakat lainya, sehingga dapat menciptakan Teluk Bintuni yang Aman, damai, dan kondusif. Tutur Siman.
(Reporter : Wawan).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00