• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kemenkominfo Telah Memblokir 800.000 Situs Negatif & Menyediakan 200.000 Lebih Situs Positif di Internet

7 March
13:41 2018
3 Votes (5)

KBRN, Pangkal Pinang: Kementrian Komunikasi dan Informatika sejauh  ini telah memblokir 800 RIBU Situs Negatif. Hal tersebut di ungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Pangkal Pinang, Rabu (7/3/2018).

"Pemblokiran situs negatif tersebut sebagi komitmen Pemerintah melindungi Anak Bangsa dari pengaruh Negatif Internet," ujar Menkominfo.
Dan untuk membentengi hal itu juga, Kemenkominfo telah membuat sebanyak  200 ribu situs Positif yang layak dan bermanfaat untuk anak anak Indonesia.

"Saya baru 3 tahun menjabat dan menangani di kementrian komunikasi ini sedangkan situs negatif sudah ada dari beberapa tahun yang lalu, saat ini pemerintah, Kemkominfo juga sudah membuat 200 ribu lebih situs positif untuk anak - anak indonesia, tapi kita optimis nanti akan berbalik situs negatif akan lebih banyak dari situs negatif di internet",tukasnya

Meski diakuinya situs negatif lebih mendominasi di internet, namun Menkominfo Rudiantara meyakini dengan upaya yang di lakukan pihaknya secara intens dominasi tersebut akan berbalik dan upaya tersebut di tegaskannya harus di lakukan seluruh Steakholders terkait untuk membentengi para generasi dari pengaruh negatif Internet.

"Ya ini juga tergantung dengan komitmen steakholders utamanya, siapa steakholder pertama itu tentunya Kementerian PPA,  Kementrian Dikbud karenakan anak - anak banyak waktunya habis di lingkungan sekolah, kemudian juga yang mewakili masyarakat,  orang tua kalau semua sepakat dan memang itu bagus tapi itu tergantung pembicaraan karenakan harus di bicarakan dengan detail intinya nomor satu tujuannya adalah untukmenjaga anak anak kota terpapar dari konten yang negatif," pungkasnya. (WS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00