• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satlantas Polres Cimahi Gelar Pengobatan Gratis Untuk Pengemudi Ojek

14 March
06:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Sebanyak 300 pengemudi ojek yang biasa mangkal di Kabupaten Bandung barat, mendapat penyuluhan tentang Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Bale Pare Kota baru Parahiyangan Kabupaten Bandung Barat, Selasa(13/03/2018).

Penyuluhan Kamseltibcar-lantas tersebut berlangsung dalam sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, dari pagi hingga siang tadi (kemarin-red).

Selain penyuluhan Kamseltibcar-lantas, Satlantas Polres Cimahi juga memberikan pengobatan gratis, pelayanan SIM kelililing dan pelayanan pembayaran pajak kenderaan bermotor, bekerjasama dengan PT.Asuransi Jasa Raharja.

Kegiatan itu disambut positip para pengemudi ojek di Kabupaten Barat, seperti diungkap Rohiman 27 tahun warga Kampung Sindang Palai Desa Kertamulya Padalarang kepada RRI siang tadi.

Rohiman yang sehari-harinya bekerja sebagai pengemudi ojek yang biasa mangkal disekitar Pasar Tagog Padalarang mengatakan, penyuluhan itu sangat bagus karena selama ini ia belum begitu paham tentang tata tertib dan peraturan berlalu lintas.

"Bagus semua penyuluhan polisi itu, buat pencerahan bagi kita semua terutama dalam berlalu lintas, terus masalah kelengkapan kenderaan seperti kepemilikan SIM, STNK komplit perlengkapan lainnya, yang komplet bagus bu."ungkapnya.

Dalam penyuluhan itu disampaikan tentang rambu-rambu lalu lintas, kelengkapanberkendara, sehingga Rohiman berjanji ia akan berupaya untuk mengikuti tata tertib lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas dijalan raya.

Senada dengan Rohiman, Pipin 28 tahun warga Kampung Cinta Asih Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat mengaku senang mengikuti penyuluhan lalu lintas tersebut. Dengan begitu ia jadi mengetahui apa-apa yang harus dihindari saat  membawa kenderaan dijalan raya.

Kasat lantas Polres Cimahi AKP. Suharto ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan, sosialisasi dan penyuluhan tentang Operasi Keselamatan Lodaya 2018, sebagai upaya untuk
menyampaikan pesan-pesan keamanan dan keselamatan berlalu lintas sehingga masyarakat bisa menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain di jalan raya.

"Kami berupaya untuk berkomunikasi,sehingga para pengemudi ojek itu dapat memahami peraturan dan tata tertib lalu lintas,"ujarnya.(Amelia Hastuti/ARN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00