• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Merauke Bersama Masyarakat Deklarasi Anti Hoax

14 March
07:39 2018
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Masyarakat bersama jajaran Polres Merauke menggelar Deklarasi anti Hoax di Gedung Belafiesta Merauke.

Hal tersebut dilakukan karena semakin banyaknya isu ataupun berita hoax di Media sosial. Dalam kesempatan itu, Polres Merauke melaksanakan sosialisasikan UU ITE sekaligus deklarasikan anti hoax.

“Pelaksanaan Undang – undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) diterapkan di Indonesia dan sekarang Mabes Polri sudah membentuk tim cyber yang mana tim ini bertugas malaksanakan patroli media sosial," ungkap AKBP Bahara Marpaung di Merauke, Rabu (14/03/2018).

Patroli di media sosial guna melakukan tindakan preventif maupun Represif terhadap akun – akun yang tidak bertanggung jawab mengenai kebenaran suatu berita.

Dijelaskan Kapolres, dengan adanya sosialisasi mengenai UU ITE sekaligus deklarasi anti hoax ini diharapkan warga masyarakat Merauke  paham betul mengenai cara penggunaan media sosial yang benar dan baik sehingga mereka semua dapat menjadi pelopor yang memerangi berita anti hoax bersama Polri khususnya Polres Merauke.

“Saya mengajak para seluruh warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Saber pungli dilanjutkan dengan Sosialisasi deklarasi anti hoax” tegasnya.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH mengharapkan masyarakat yang hadir dapat menjadi pelopor untuk memerangi berita hoax sekaligus mendeklarasikan anti hoax bersama Polri.(AR/NYP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00