• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Anggota Dewan Batang Tolak Galian C

14 March
07:40 2018
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Sejumlah Anggota legislatif Kabupaten Batang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Imam Teguh Raharjo,
meninjau galian C yang berada di sungai Lojahan, Kecamatan Wonotunggal, Selasa (13/3/2018).

Para anggota Dewan tersebut menyatakan prihatin atas aktivitas galian eksplorasi yang  sangat tidak teratur dan tidak terawat dalam menjaga lingkungan.  

“Kerusakan yang ditimbulkan oleh galian C mengakibatkan persawahan warga Desa Brayo tidak teraliri air, sehingga menyebabkan gagal panen. Akibatnya masyarakat menolak galian C beroperasi lagi diwilayah Wonotunggal. Untuk itu DPRD atas permohonan masyarakat dan lingkungan menyatakan stop dan menolak beroperasinya galian C di sini,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Batang  Imam Teguh Raharjo saat melakukan peninjauan.

Ia juga mengatakan, masyarakat trauma selama tiga tahun, karena saat musim kemarau sawahnya mengalami kekeringan sehingga gagal tanam, akibatkan kerusakan saluran sungai yang tergali tidak teratur dan tidak terawat oleh pengembang galian C.

“Ini permohonan masyarakat yang merasa trauma dan harus kita akomodir dan kita dengarkan aspirasinya. Prinsipnya lingkungan dan masyrakat di sini menolak ada galian C, dan ini akan menjadi perhatian kami di DPRD,” tegasnya. (Heri/Mc Batang/DNA/ARN).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00