• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Kejari Banyumas Tangani 30 an Kasus Narkotika Hingga Awal April 2018

12 April
16:00 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Purwokerto : Undang undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 menjamin ketersediaan narkotika untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan atau pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Undang undang itu juga mencegah ,melindungi dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkotika.  

Dalam dialog Jaksa Menyapa di Programa 1 RRI Purwokerto pada Kamis (12/4/2018) Kasi Pidus Kejari Banyumas Wahyu Satrio, SH juga mengatakan,  undang undnag ini juga mengatur bagaimana memberantas peredaran gelap narkotika dan precursor narkotika dan menjamin pengaturan upaya rehabilitasi medis dan social bagi penyalah guna dan pecandu narkotika.

“Oleh karena itu, masih banyak yang belum paham mengenai undang undang narkotika ini sehingga kami juga memiliki  kepedulian dengan ikut mensosialisasikan agar  tidak ada warga masyarakat yang terjerat kasus narkotika, “ kata Wahyu.

Ketika ditanya kasus kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah Kejari Banyumas ,  Kasi  Pidum Yugo Susandi, SH  menyebut sampai awal april tercatat ada 30 an kasus  dengan barang bukti di bawah 1 gram .

“Meski Pak Presiden sudah menyatakan Indonesia darurat narkotika, namun trendnya kasus ini meningkat ,jadi ini memprihatinkan kita bersama,“ ungkap Yogo.

Menurut Yugo Susandi pula, factor pengaruh lingkungan lebih banyak menjadi pemicu sehingga masyarakat eprlu ikut aktif mencegah agar anak anak dan generasi muda  tidak mudah terpengaruh .

Yugo Susandi juga menyebut, dari 30 an kasus peredaran anrkotika di banyumas, 3 orang masih anak anak dan menjaid pengedar dengan pelaku seorang napi. tampil dalam Dialog Jaksa Menyapa yang dipandu Robin Abdurahman selama 1 jam itu, Kasubgabin kejari banyumas Andi Chandra dan Jaksa Fungsional Achmad Aris . (IND/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00