• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati Hari Kemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Singaraja Digerebek

17 April
07:40 2018
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Narapidana (napi) dan tahanan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, Senin (16/4/2018) digeledah.

Penggeledahan terhadap napi dan tahanan Lapas Kelas IIB Singaraja ungkap Kalapas Edy Cahyono, dilaksanakan terkait dengan adanya instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI menyambut Hari Kemasyarakatan ke-54 yang secara serentak dilakukan Senin kemarin di masing-masing Lapas di seluruh Indonesia.

Satu persatu tahanan maupun napi penguhuni Lapas Kelas IIB Singaraja diperiksa petugas dari Polres dan Kodim 1609/Buleleng yang mem-back up kegiatan tersebut.

Terkait dengan temuan perangkat panah yang ditemukan disalah satu ruang warga binaan, Kalapas Edy Cahyono mengungkapkan, temuan tersebut bukan merupakan senjata tajam dan tidak membahayakan, benda tersebut adalah hasil kerajinan tangan warga binaan.

“Itu saya rasa hanya miniatur, karena mereka kan banyak membuat ketrampilan, jadi mereka membuat itu kan niatnya bukan untuk kejahatan, itu ketrampilan. Karena kalau itu untuk kejahatan pasti disimpan disembunyikan, ini tidak, mereka pajang,” terang Edy Cahyono.

Sementara itu Wakapolres Buleleng, Kompol Rony Riantoko mengungkapkan, dalam penggeledahan terhadap penghuni Lapas Kelas IIB Singaraja, pihaknya menerjunkan 83 personil dan 10 orang personil dari Kodim 1609/Buleleng.

“Tujuannya selain dalam rangka memperingati Hari Kemasyarakatan ke-54, juga untuk memastikan kepada warga masyarakat bahwa Lapas Kelas IIB Singaraja telah memberikan pelayanan prima,” ungkapnya.

Warga binaan di Lapas Kelas IIB Singaraja saat ini tercatat 224 orang. Dari jumlah tersebut, 78 orang diantaranya terjerat kasus narkoba dan selebihnya tindak pidana umum dan tindak pidana korupsi. (KS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00