• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Pekan Pelayanan Publik, SKIPM Baubau Melayani dengan Berseragam Buton

17 April
07:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Baubau selenggarakan Pekan Pelayanan Publik dengan Motto SIAGA serta berpakaian Adat Buton.

Kegiatan Pekan pelayanan publikmerupakan rangkaian dari kegiatan Bulan Bhakti BKIPM tahun 2018 yang akan diselenggarakan selama lima hari  mulai 16 hingga 20 April.

“Kegiantan ini bertujuan untuk peningkatan pemberian pelayanan jasa sertifikasi kesehatan ikan kepada stakeholder atau pengguna jasa yang melalulintaskan komoditi perikanannya dan juga sebagai pelaksanaan reformasi birokrasi pelayanan publik di SKIPM Baubau,” ungkap Koordinator Pekan Pelayanan Publik SKIPM Baubau Wahyudi, Selasa (17/4/2018).

Wahyudi mengatakan, kegiatan pekan pelayanan publik pada tahun ini menggunakan desain budaya lokal yaitu ruang pelayanan didekorasi dan petugas pelayanan menggunakan pakaian adat buton dengan tujuan untuk sebagai bentuk pengungkapan rasa cinta kepada Budaya Buton.

Selama pekan pelayanan publik, kata wahyudi, pengguna jasa juga  akan diberikan souvenir, minuman dan snack setiap kali melakukan kegiatan pelaporan sertifikasi kesehatan ikan.

“Selain itu juga akan dilakukan beberapa kegiatan yaitu Coffee morning dan ramah tamah dengan Pelaku usaha, pemberian reward kepada pengguna jasa yang memiliki tingkat kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan paling baik, one day services dan mengikuti penilaian lomba pekan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh tim BKIPM pusat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SKIPM Baubau Arsal,  bahwa Pelaksanaan pekan pelayanan publik di SKIPM Baubau lebih mengedepankan peningkatan sikap melayani oleh semua pegawai SKIPM Baubau dengan MOTTO SIAGA yang artianya Siap dan Tanggap yaitu

“Siap dan Tanggap artinya selalu Siap melakukan peningkatan diseluruh unsur pelayanan baik sarana, prasarana, kompetensi personil, inovasi pelayanan dan tanggap terhadap segala masukan, saran, aduan dan kebutuhan pelanggan sesuai dengan kaidah yang telah dipersyaratkan,” tutur Arsal.

Dijelaskannya, selama satu bulan telah dilakukan beberapa perubahan di ruang pelayanan yaitu peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan kenyamanan pengguna jasa dan penambahan personil di ruang pelayanan serta melakukan beberapa inovasi pelayanan publik denganistilah SIDAT BUTON.

Sidat Buton berartiSistem Informasi Data Baubau Terintegrasi Online yang mana sistem aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pengguna jasa kami mengakses dalam hal melakukan pengaduan, membutuhkan informasi dan melihat data real time lalulitas komoditi perikanan secara online,” tambahnya.

Dirinya berhapkan dengan peningkatan pelayanan publik yang dilakukan secara berkesinambungan akan memberikan peningkatan kenyamanan dan kepuasan pengguna jasa SKIPM Baubaudengan filosofi Anda senang kami puas, atau anda puas kami senang”. (Nur/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00