• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Asian Games 2018

Ini Pesan Wapres JK Usai Parade Asian Games di Monas

13 May
10:17 2018
1 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Parade Asian Games, Minggu (13/5/2018), dilanjutkan dengan semarak dan sukses di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan Radio Republik Indonesia, Parade Asian Games berlangsung sejak pukul 06.30 - 09.30 WIB. Semangat warga untuk menyaksikan parade sangat tinggi. Bahkan, Ketua Dewan Pengarah Asian Games yang juga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, yang datang tepat pukul 06.30 WIB, merasa senang dengan antusiasme warga yang memadati Lapangan Monas atas parade pelaksanaan Asian Games. Kegiatan ini menjadi rangkaian untuk menyukseskan event olahraga terbesar di Asia atau kedua di duni, setelah Olimpiade tersebut.

"Hari ini 96 hari lagi, Insya Allah kita semua akan menyelenggarakan acara besar kedua setelah 60 tahun yang lalu," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla usai melepas Parade Asian Games di Lapangan Monas.

"Jadi, ini acara yang sudah terbesar yang kami adakan dalam sejarah indonesia," imbuh Wapres.

"Ada tiga tahap kan. Tempat kontes, saya kira sudah ada 98 persen. Ada beberapa yang baru selesai bulan depan. Berikutnya penyelenggaraan, bisa lah semua sudah siap. Sedangkan para atlet kita saat ini terus menjalani Pelatnas di luar negeri dan dalam negeri," ungkap Wapres kepada wartawan.

Wapres menambahkan, usai sukses menyelenggarakan Parade Asian Games, maka ke depan panitia dan seluruh lapisan masyarakat dapat lebih membantu dalam hal promosi di setiap tempat, demi menggaungkan Asian Games ke-18.

"Berikutnya bisa berbentuk baliho di mana-mana, event-event di kota-kota perlu ditingkatkan, bisa dalam bentuk seni penyelenggaraan, iklan di media, bentuk lagu-lagu. Tetapi, yang paling penting kesiapan tiga hal tadi. Kalau itu sudah siap, yang lain pasti bisa,” tutup Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla. 

Dalam kesempatan ini, tampak hadir antara lain Ketua Inasgoc, Erick Thohir, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S.Dewa Broto, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno, serta jajaran Inasgoc serta, jajaran Dinas Olahraga DKI Jakarta. (DSun/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00