• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Pesilat Bali Raih Emas Kejuaraan Singapura Open 2018

14 May
18:27 2018
1 Votes (5)

KBRN, Denpasar: Bali untuk pertama kalinya mengirim atlet pencak silat ke luar negeri dibawah bendera Perisai Diri (PD).

Manajer Tim Bali dalam Kejuaraan Singapura Open 2018 Brendan Martin, Senin (14/5/18) mengatakan meski baru pertama kali mengirim atlet dalam turnamen berstandar Internasional  namun pesilat Bali tidak kalah saing tetapi justru semua pulang membawa medali.

Medali emas disumbangkan Kadek Wahyu Rihartana Giri kelas G putra, Made Pasek Wira Wahyudi kelas F putra, serta Allegrya Hantja Qalambe kelas A putri. Allegrya bahkan dibabak pertama pertandingan sudah mampu mengalahkan tim Nasional Singapura dengan skor 5-0.

"Ini adalah bukti kualitas teknik dan pelatihan atlet yang terjun dalam turnamen silat Internasional. Masing-masing atlet kami pulang membawa medali bahkan banyak diantara mereka meraih emas," tuturnya.

Tidak hanya di kategori senior (dewasa) namun pada kategori remaja, Pesilat Bali Sri Panji Nara Krisna juga menyabet emas di kelas C putra. Sedangkan sekeping perunggu diperoleh Dewa Gede Ari Pradnyana kategori senior kelas D putra.

Brendan Martin lebih lanjut mengatakan dengan prestasi yang diraih para pesilat Bali diharapkan  mampu memotivasi atlet muda lebih giat berlatih sehingga dapat membangun basis yang kuat pada cabang olahraga pencak silat di Pulau Dewata.

Selain itu kata Martin partisipasi dalam turnamen Singapura Open 2018  juga merupakan pengalaman belajar  yang mengarah pada peningkatan keterampilan hidup melalui paparan budaya dan lingkungan yang berbeda.

"Semoga generasi muda kita mengalami lebih banyak kesuksesan seperti ini," harapnya. (NPN/AA)

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00