• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Sambut Ramdhan, Dubes Helmy Kunjungi WNI di Kairo

16 May
17:09 2018
1 Votes (4)

KBRN, Kaior: Tidak mudah bagi wakil Pemerintah Indonesia di Mesir, untuk bisa menemui dan bersilaturahmi dengan warganya. Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzi harus menaiki anak tangga hingga lantai lima. Guna bertemu dan bersilaturahmi dengan, sejumlah mahasiswa Indonesia, yang saat ini menimba ilmu di Universitas Al- Azhar Kairo Mesir.

Menjelang ramadhan silaturahmi ini, biasa dilaksanakan Helmy. Kesempatan ini juga digunakan untuk mendengar, masukan ataupun keluh kesah warganya yang tinggal di Mesir. 

Dalam dialog dengan sejumlah mahasiswa, Helmy berpesan agar saat bulan ramadhan mahasiswa bisa membagi waktunya, jangan sampai hanya digunakan untuk hal- hal yang tidak bermanfaat. Namun harus bisa digunakan untuk belajar dan beribadah. 

Khusus untuk kegiatan ibadah selama bulan puasa, KBRI Kairo telah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk WNI yang tinggal di Mesir. Diantaranya buka bersama setiap hari Jumat, shalat tarawih setiap hari, bazar makanan pada pertegahan bulan puasa dan lainya. 

“Yah kalau kita lihat WNI yang ada di Mesir, sangat antusias menyambut ramadhan. Sementara itu, KBRI Kairo menyiapkan sejumlah acara untuk menyambut ramadhan ini. Kita sudah mulai dengan acar penyambutan ramadhan, dengan mengelar bazar kebutuhan pokok seharo- hari,” kata Helmy.

Dalam gelaran silaturahmi Selasa (15/5/2018) waktu Kairo, Helmy Fauzy juga membagikan sejumlah bingkisan berupa makanan pokok kepada mahasiswa Indonesia dan warga negara Mesir yang berada di sekitar WNI. 

Para mahasiswa menyambut gembira kunjungan Dubes Helmy dan jajaran KBRI Kairo, dan menyampaikan mengenai persiapan mereka dalam menyambut Ramadan. 

Terlebih, bulan Ramadan tahun ini akan bersamaan dengan musim ujian di Universitas Al-Azhar. Dubes Helmy menyampaikan harapannya agar Ramadan kali ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia di Mesir, dan agar para mahasiswa diberikan kelancaran dalam menempuh ujian. (RA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00