• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Operasi Khusus Gabungan TNI dan Polri Kembali Beroperasi

16 May
17:21 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Kepala Staff Kantor Kepresidenan Moeldoko menjelaskan, bahwa Komando Operasi Khusus Gabungan TNI dan Polri sudah direstui oleh Presiden Joko Widodo. Moeldoko kepada wartawan di Istana mengatakan, peresmian Operasi tersebut dilakukan oleh Panglima TNI. 

"Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI dan Polri sudah direstui oleh Presiden.. Diresmikan kembali oleh Panglima TNI," ujar Moeldoko pada Rabu (16/5/2018). 

Moeldoko menerangkan, bahwa operasi tersebut sudah dapat bekerja tanpa harus menunggu selesainya Revisi UU Anti Terorisme.

"Ngga perlu nunggu, sekarang ini pasukan itu sudah disiapkan," terang Moeldoko.

Moeldoko pun menambahkan, ada berbagai unsur yang terdapat di dalam Komando Operasi Khusus tersebut, yaitu 3 matra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. 

"Unsur-unsur di dalamnya kekuatan-kekuatan dari pasukan khusus Darat, laut, dan Udara yang terpilih. Yang terbaik," sambung Moeldoko. 

Mantan Panglima TNI itu pun mengakui, operasi tersebut dibekukan kala ia memimpin sebagai Panglima TNI. Ia menerangkan, kini operasi tersebut kembali diaktifkan, dengan tenggat waktu tidak dapat dipastikan. 

"Iya, awal pembentukannya saya yang bentuk. Beberapa saat lalu dibekukan, namun kini diaktifkan kembali. Kalau bisa seterusnya, karena lingkungan strategis yang berkembang seperti saat ini, diperlukan semacam itu," tutur Moeldoko menambahkan. 

Mantan Panglima TNI itu pun mengatakan, penerbitan Keputusan Presiden maupun Peraturan Presiden masih harus melihat situasi dan kondisi terkini. (PR/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00