• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Kapolda Jabar Minta Rest Area Tol Cipali Ditambah Tahun Depan

13 June
15:34 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cikampek : Kepolisian Daerah Jawa Barat, meminta agar pemerintah tahun depan kembali menambah jumlah tempat istirahat atau rest area di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Hal ini, selain untuk membantu pemudik yang akan beristirahat, juga dilakukan dalam rangka mengurangi kemacetan selama musim mudik/balik lebaran.

"Jujur saja, rest area yang ada masih kurang. Tadi saya berhenti, di beberapa tempat ada pemudik yang kecing di pinggir jalan tol," ujar Kapolda Jabar, Irjen (Polisi) Agung Budi Maryoto, di Posko Terpadu Cikopo Cikampek Purwakarta Jawa Barat, Rabu (13/6/2018).

"Saya tanya kenapa? kok kencing disini. Waduh pak, rest area penuh. Artinya kan memang masyarakat masih membutuhkanrest area lagi. Mungkin ini sebagai bahan evaluasi untuk tahun depan. Kalau bisa parkirnya agak luas," tambahnya.

Berdasarkan monitoring melalui CCTV lanjut Kapolda, hari Rabu ini kendaraan pemudik dari Jakarta menuju Cirebon masih cukup padat. Kepadatan terutama terjadi di rest area kilometer 86 Cipali. Kepadatan terjadi karena ada antrian pemudik masukrest area. Tetapi kendaraan tidak berhenti total, atau masih bergerak meski kecepatannya rendah. 

"Ini petugas sedang mengatur agar rest area bisa digunakan secara bergantian oleh pemudik. Tapi selepas kilometer 90 sampai Palimanan, kendaraan sudah bergerak cukup lancar. Jalur Pantura juga lancar," pungkas Kapolda Jabar. (erikh/Evie).

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Evie

    Redaktur RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00