• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ratusan Anak Ikuti Spirit Batik Milenial 2019 di Kota Madiun

9 November
11:35 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Madiun : Jalan Halmahera Kota Madiun, Sabtu pagi (9/11/2019) ditutup total. Pasalnya, sekitar 800 anak-anak PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SLB dari berbagai daerah di Jawa Timur tumplek blek di jalan tersebut untuk mengikuti  Lomba Membatik.

Kegiatan bertajuk Spirit Batik Membius Milenial 2019 itu, menurut ketua Panitia, Murniati, sebagai upaya memperkenalkan batik kepada generasi muda, sehingga diharapkan nantinya mereka mencintai dan mau melestarikan seni batik yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia.

“Jadi harapan saya setelah ada event ini mudah-mudahan anak-anak jadi terinspirasi, jadi kepengen mengembangkan apa sih batik itu, sehingga generasi muda cinta batik dan melestarikan batik’, katanya.

Sebagian besar motif yang dipilih anak-anak dalam kegiatan membatik ini adalah motif  makanan khas Madiun “pecel”, selain juga ada Seger Arum, Seribu Bunga dan lain-lain.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kota Madiun untuk memperingati Hari Batik  ini diharapkan bisa berkelanjutan di masa-masa mendatang dengan jumlah peserta semakin banyak. Selain itu, dengan kegiatan ini batik Indonesia, khususnya khas Madiun semakin berkembang dan disuka masyarakat luas.  ()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00