• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Denny Indrayana Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub ke DPW PKS Kalsel

12 November
15:18 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Denny Indrayana bakal calon gubernur yang akan maju di Pilkada tahun 2020, Selasa (12/11/2019) siang ditemani tim suksesnya mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPW PKS Kalsel.

Menurut Denny Indrayana, ia bersama tim sukses akan terus berupaya dan mengikuti seluruh proses politik yang ada untuk maju di pemilihan kepala daerah Kalsel tahun 2020.

"Saya berkomitmen memperbaiki struktur pemerintahan di Kalsel, dan niat tersebut harus diawali dengan proses berdemokrasi yang bersih, salah satunya dengan mencegah politik uang," ungkap Denny Indrayana.

Sementara itu, Awan Subarkah selaku sekretaris DPW PKS Kalsel yang menerima pengembalian formulir mengatakan, sesuai mekanisme internal partai, semua bakal calon yang mendaftar akan diterima dan dievaluasi oleh PKS.

Namun untuk penilaian bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilakukan oleh Tim Pemenangan Pilkada Wilayah PKS Kalsel.

“Setelah itu akan disampaikan ke DPP PKS,” katanya.

Tim Pemenangan Pilkada Pusat kemudian akan melakukan finalisasi dan mengeluarkan surat keputusan dari DPP PKS.

“Di sini DPW tak bisa memutuskan, tapi hanya bisa menilai dan mengusulkan ke DPP,” tegasnya.

Untuk diketahui, DPW PKS hanya dibolehkan mengusulkan minimal 2 nama. “Sehingga DPP memiliki pilihan alternatif bakal calon nantinya,” tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00