• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pasangan Mujahid-Eko Ediono Daftar di Gerindra, Maju di Pilbup Kediri

12 November
18:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Pasangan bakal calon bupati (bacawabup) dan wakilnya, Mujahid dan Eko Ediono mendatangi kantor DPC Gerindra Kabupaten Kediri. Upaya ini dilakukan keduanya, untuk mendaftar sebagai calon pimpinan pada kontestasi Pilbup Kediri, melalui DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Selasa (12/11/2019).

"Kini, kami menerima pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup Kediri, Mujahid dan Eko Ediono. Yang mana, melalui partai ini, kami membuka pendaftaran sampai tanggal terakhir 15 November 2019," kata Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Abdul Rozak, di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Kediri, Selasa (12/11/2019).

Secara total, ungkap Abdul Rozak, ketika dibukanya penjaringan Kepala Daerah Kabupaten Kediri hingga kini, sudah ada sejumlah pendaftar. Mereka di antaranya Subani, H.Ridwan, Gaguk, dr. Sukma dan Pasangan Mujahid – Eko Ediono.

Mengenai tahapan berikutnya, maka proses penjaringan calon Bupati, akan berlanjut di mana sejumlah calon itu memasuki tahap wawancara. Lalu, akan ditindak lanjuti di Tingkat Provinsi Jatim dan terakhir di pengurus pusat.

"Walau Gerindra Kabupaten Kediri hanya mempunyai 5 kursi saja, tapi saat ini Gerindra terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang ada di Kabupaten Kediri. Langkah ini kami ambil, untuk mengrucutkan siapa calon yang akan diusung dalam Pilbup 2020 mendatang," katanya.

Di lokasi yang sama, Bacabup Kediri, Mujahid mengaku, sengaja mendaftar di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Kediri. Tujuannya, hal ini demi memperluas jumlah dukungan kepada pihaknya.

"Kalau ada peluang, kami akan masuk. Kami juga tidak menutup kemungkinan, jika ada partai lain yang membuka, kami juga akan mendaftar," katanya.

Dengan begitu, ia optimistis, semakin banyak pihak yang mengusung, maka hal ini akan mempermudah langkah untuk maju sebagai calon Bupati. Di sisi lain, Mujahid menilai datang ke Partai Gerindra, karena partai tersebut mempunyai komitmen penguatan kebangsaan yang konsisten dan nyata.

"Kami berharap dengan ikhtiar melalui jalur politik ini, bila terpilih bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kediri. Tujuannya, agar masyarakat bisa menjadi sumber daya yang unggul dan Kabupaten Kediri lebih maju," katanya.

Sebagai informasi, sejauh ini, Pasangan Mujahid-Eko Ediono tak hanya mendaftar di DPC Gerindra Kabupaten Kediri. Sebelumnya, pasangan ini telah mendaftar di DPC PDIP Kabupaten Kediri. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00