• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Besok, Golkar Gelar Rapimnas di Jakarta

13 November
18:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) besok, Kamis (14/11/2019). Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus sebagai hasil pleno Partai Golkar hari ini, Rabu (13/11/2019).

“Rapimnas nanti rencananya di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan. Panitia rapimnas juga sudah dibentuk,” kata Lodewijk usai pleno Golkar di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dia menjelaskan, pembahasan rapimnas Golkar besok belum membahas perihal tahapan musyawarah nasional (munas). Sebab, menurut rencana, Golkar akan melangsungkan Munas 2019, pada Rabu (4/12) dan Kamis (5/12) mendatang juga di Jakarta.

“Belum. Saya pikir tidak sedetail itu, karena rapimnas, kalau kita bicara lebih teknis,” tegas dia.

Panitia munas, lanjut dia, akan dibentuk, kemudian dilanjutkan membuat tata tertib munas. Munas Golkar Desember nanti guna memilih dan menetapkan ketua umum periode baru. Saat ini, Ketua Umum  Gokar masih dijabat oleh Airlangga Hartarto yang saat ini menduduki jabatan Menteri Koordinator Perekonomian.

“Kemudian, mereka (panitia munas) membuka pendaftaran. Itu nanti patronnya kira kira seperti itu. Tetapi tidak dibahas besok," ujar dia.

Rapimnas Gokar akan dihadiri seluruh pengurus DPP dan DPD Golkar se-Indonesia. Hasil pleno Golkar hari ini juga akan disampaikan kepada para peserta rapimnas besok.

“Diharapkan apa yang kita sampaikan pada sore hari ini, besok akan mendapatkan respons dari para pimpinan DPD kabupaten, kota, maupun provinsi,” katanya.

DPP Partai Golkar menggelar pleno kedua hari ini, sejak kemarin dibuka, Selasa (12/11/2019).  Selain membahas soal rapimnas, pleno juga membahas seputar pelaksanaan bimtek, dan persiapan Pilkada 2020.  

(FOTO : ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00