• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Ketua Fraksi : PKS Siap "Gandeng Tangan" Muslim Dunia

14 November
10:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini memastikan pihaknya tetap akan bekerja sama atau "bergandengan tangan" dengan para ulama dan umat muslim di seluruh dunia. Hal itu untuk menunjukkan pada dunia bahwa Agama Islam merupakan agama yang rahmatan lilalamin atau rahmat bagi alam semesta.

Hal itu dia ungkapkan disela-sela menerima kunjungan Ketua Dewan Imam Nasional Australia (Australia National Imam Council -ANIC) Syekh Syadzy Al Sulaeman dan Sekjennya, Syekh Mustafa di Fraksi PKS DPR RI, Gedung Nusantara I, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

"Ahlan wa sahlan. Kami menyambut gembira kedatangan Ketua dan Sekjen Dewan Imam Nasional Australia serta menyambut baik upaya kolektif ulama dan umat Islam untuk semakin berkontribusi bagi kemajuan dan peradaban dunia," kata Jazuli dalam keterangannya, Kamis (14/11/2019).

Menurut Jazuli yang juga Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia (IFIP), PKS sebagai salah satu partai Islam dan elemen umat Islam Indonesia berusaha maksimal dalam upaya menghadirkan Islam yang rahmatan lilalamin termasuk dengan menjalin kerjasama dengan dewan ulama dan masyarakat Islam di seluruh dunia melalui kunjungan resmi fraksi ke sejumlah negara dalam rangka diplomasi internasional parlemen.

"Insya Allah PKS siap bekerjasama dengan dewan ulama dan masyarakat muslim dunia khususnya Dewan Imam Nasional Australia untuk menghadirkan wajah Islam yang kontributif bagi peradaban dunia yang penuh kedamaian dan kemajuan," tukas Jazuli.

Fraksi PKS sendiri telah melakukan kunjungan resmi Fraksi ke sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Afrika Selatan hingga Australia dan selalu mengagendakan bertemu dengan Mufti dan Dewan Ulama di negera-negara yang dikunjungi. (Foto : Dokumentasi Fraksi PKS DPR RI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00