• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Miranda Goeltom Pernah Bantu Ciputra Restrukturisasi Aset Perusahaan Ciputra Saat Krismon

29 November
23:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Miranda Goeltom tampak terlihat datang melayat almarhum Ir. Ciputra yang meninggal dunia Rabu (27/11/2019) dini hari waktu Singapura dalam usia 88 tahun.

Miranda sempat berbincang dengan para awak media terkait kenangannya bersama Ciputra.

Miranda yang pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) itu sempat menceritakan tentang Ciputra semasa hidupnya. Miranda mengaku mengenal lebih dekat  Ciputra terutama pada saat Indonesia mengalami krisisi moneter atau krisis ekonomi antara  1997 hingga 1998.

Miranda bercerita pada saat Indonesia mengalami krisis ekonomi, Ciputra bertemu atau berkoordinasi dengan Miranda saat itu merupakan salah satu pejabat penting di Bank Indonesia.

Menurut Miranda, meskipun saat itu Ciputra Group merupakan salah satu perusahaan yang sudah cukup besar, namun rupanya banyak aset milik Ciputra harus direstrukturisasi.

"Sejak 34 tahun lalu saya sudah kenal beliau (Ciputra), kalau kenal dekat sih sekitar 25 tahunan ya waktu itu ekonomi sedang jatuh, karena banyak aset perusahaan Ciputra yang direstrukturisasi," kata Miranda Goeltom di Ciputra Artpreneur, Jalan Prof. Satrio Budihardjo, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019) malam. 

Menurut Miranda, Ciputra sempat meminta bantuannya  untuk menyelamatkan sejunlah aset perusahaan milik Ciputra. Saat itu Miranda sempat dimintai bantuannya agar asetnya diselamatkan demi seluruh pegawai  dan orang yang selama ini bekerja di Ciputra.

"Saya ingat kata-kata dia (Ciputra) Bu Miranda apabila bisa beri bantuan jalan keluar, yang ibu bantu bukan saya, tapi pegawai saya dan seluruh keluarganya yang bergantung pada usaha saya, lalu dia bilang lagi, kalau saya sudah terasa cukup terberkati” kata Miranda kepada wartawan.

Miranda mengatakan Indonesia  pasti merasa kehilangan atas kepergian  Ciputra. Namun  menurut Miranda semangat, kegigihan dan inspirasi Ciputra tidak akan pernah hilang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00