• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pangdam dan RSPAD Bungkam Soal Keadaan Terkini Korban Ledakan Monas

3 December
13:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ledakan granat asap mengguncang sisi utara kawasan Monumen Nasional (Monas) dan melukai dua anggota TNI, Selasa (03/12/2019).

Serka Fajar dan Praka Gunawan dipastikan terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Serka Fajar terluka parah tangan kirinya akibat memegang granat asap yang akhirnya meledak tersebut. Sementara Praka Gunawan terluka ringan di bagian paha.

"Dia (Praka Gunawan) yang minta bantuan rekan-rekannya," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat melakukan konferensi pers bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di kawasan Monas, Selasa (03/12/2019).

Pangdam Jaya memastikan kondisi Serka Fajar dalam keadaan normal dan baik-baik saja di rumah sakit. Kondisi masih sadar dan bisa duduk dengan baik.

"TNI masih cari info selanjutnya. Ini bukan hal luar biasa, ini hanya granat asap, pihak yang bersangkutan (Serka Fajar dan Praka Gunawan) akan ditanya kenapa ada granat asap (di tangan mereka)," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan RRI, kendaraan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono sudah keluar dari RSPAD menjelang siang tadi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Keduanya enggan menjawab wartawan mengenai kondisi terkini kedua korban ledakan yang sedang menjalani perawatan intensif di dalam RSPAD.

Wartawan tidak diperkenankan masuk ke dalam rumah sakit, begitu pula dari pihak RSPAD sendiri bungkam alias tidak bersedia memberikan keterangan walaupun singkat.

"Tadi 'kan (kami) sudah kasih keterangan di lokasi kejadian," ujar Kapolda Metro Jaya singkat kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (03/12/2019). (Foto: Jorike Fitri-PRO3)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00