• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Misi Patah Rekor Mantan Asisten Guus Hiddink

10 December
10:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tangan dingin Pelatih Kepala Garuda Muda, julukan Tim Nasional Indonesia U 23, Indra Sjafri diuji saat melakoni laga final SEA Games 2019, nanti malam. 

Mengalahkan strategi Park Hang-seo, menjadi kunci kesuksesan Indonesia. Mampukah racikan pelatih asal Batang Kapeh, Sumatera Barat ini mematahkan rekor fantastis, 26 kali tak terkalahkan Vietnam, saat dibesutnya sejak tahun 2017 lalu. 

Diketahui, kepercayaan Evan Dimas dan kawan-kawan diakui Indra Sjafri menjadi amunisi untuk mengusung target balas dendam, sekaligus mengalungkan medali emas, yang 28 tahun tidak pernah dirasakan. Terakhir, Indonesia meraihnya pada SEA Games tahun 1991. Selain itu, rasa percaya diri juga dirasa anak asuhnya, sebab di laga kontra Vietnam dalam fase penyisihan juga tidak terlalu buruk. Bahkan, Indra Sjafri menyebut, kemenangan Vietnam itu hanya kebetulan. 

Alasan lainnya adalah, bagaimana kedalaman timnya juga merata. Pemain inti dan pemain cadangan memiliki kemampuan yang merata. Hal itu juga telah dibuktikan, saat Indonesia berhasil menciptakan dua gol kemenangan saat melawan Laos dalam semifinal lalu. Dimana sebelumnya, Laos berhasil menyeimbangkan keadaan. Hal itu menurut Indra membuat mental anak asuhnya menjadi jauh lebih baik.

Sementara itu, diketahui, Park Hang-seo memiliki rekor impresif sejak menjadi juru racik Vietnam. Vietnam tak terkalahkan pada 26 laga. Rinciannya, 21 kali menang dan 5 kali imbang. Terakhir, pelatih berpaspor Korea Selatan ini berhasil mengantarkan anak asuhnya mengalahkan Kamboja 4-0.

Menarik ditunggu pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, nanti malam Selasa (10/12/2019) pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00