• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Kalah dari Vietnam, Pengamat: Pembinaan Pemain Vietnam Jauh dari Indonesia

11 December
12:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pengamat sepak bola Kesit B. Handoyo menilai, kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam di karenakan pembinaan pemain Tim Nasional Vietnam jauh dari pembinaan pemain Tim Nasioan Indonesia.

"Kita sudah tertinggal dari Vietnam yang kini justru menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara, setelah mereka sukses untuk menyingkirkan Thailand di semifinal dan pembinaan pemain harus mulai ditingkatkan, karena memang Vietnam sudah sangat matang dalam mempersiapkan pemain muda mereka,” ungkap Kesit kepada RRI, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya kekalahan Timnas Indonesia bukan kesalahan dari pemain ataupun pelatih, karena kekuatan sepak bola Indonesia di Sea Games masih belum memperlihatkan kualitas yang signifikan.

"Bukan cuman di faktor pemain aja atau pelatihan jadi memang kita harus mengakui bahwa kekuatan sepak bola Indonesia di Sea Games ini masih belum memperlihatkan sebuah peningkatan yang signifikan," ungkap Kesit.

Kesit juga menjelaskan betapa signifikannya perkembangan sepak bola Vietnam dalam ajang Asian Games 2018 lalu yang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang bisa menembus babak Semi final.

"Kalau kita flashback di tahun 2018 Kemarin pada saat Asian Games Vietnam menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang bisa menembus babak semifinal,” ujar Kesit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00