• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Menpora Harap Prestasi Berkuda Kembali Berjaya

14 December
20:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaiundin Amali berharap prestasi cabang olahraga (cabor) berkuda bisa kembali berjaya. Hal itu diungkapkan Zainudin saat meresmikan sekaligus mendatangani prasasti Equinara Academy Pulomas  di Jakarta International Equestrian Park Pulo Mas (JIEPP) Jl. Pulo Mas Jaya, Jakarta Timur, Sabtu (14/12/2019). 

Zainudin percaya Equinara Academy Pulomas yang merupakan sekolah olahraga berkuda bertaraf internasional serta terbesar di Indonesia mampu memberikan harapan untuk meningkatkan prestasi olahraga  berkuda kedepannya. 

"Saya optimis dengan adanya Equinara Academy akan menghasilkan atlet berkuda kelas dunia," ungkap Zainudin disela-sela persemian dan didampini Ketua Umum KONI Marciano Norman serta Ketua Umum Equinara  Teuku Riefky di Pulo Mas, Jakarta, Sabtu (14/12/2019). 

"Hal inilah yang kami harapkan, karena itu, pemerintah mengapresiasi atas partisipasi dari masyarakat khusunya pada Direktur Utama PT. Equina Global Prima yang sudah berinisiatif melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk membangun olahraga Indonesia. Mudah-mudahan olahraga berkuda kita yang dulu pernah berjaya sekarang akan bangkit  kembali," tambahnya menjelaskan. 

Lebih lanjut, Zainudin juga mengaku sangat mengapresiasi adanya sekolah olahraga berkuda di Tanah Air. Menurutnya, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk memajukan olahraga di Indonesia. Ia menegaskan, adanya sekolah berkuda ini merupakan suatu bentuk dukungan pihak yang menginginkan kemajuan olahraga Tanah Air. 

"Kalau kita bersama-sama berkesinambungan, terencana, dan jangka panjang, saya yakin olahraga kita akan maju. Karena itu, saya kira peresmian hari ini adalah tonggak sejarah buat kita sebagai titik awal untuk meningkatkan prestasi buat atlet-atlet berkuda Tanah Air," tuntasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00