• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Penyebab Minions Kalah Lagi dari Endo/Watabane

14 December
23:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Guangzhou :  Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lagi-lagi menelan kekalahan atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Kali ini, pasangan yang dijuluki The Minions itu kalah pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Minions kalah dari pasngan asal Jepang itu lewat pertarungan rubber game dengan skor 11-21, 21-15, dan 10-21.

Hasil buruk atas pasang Jepang yang kini menduduki peringkat enam dunia itu menjadi kekalahan keempat bagi Minions di tahun 2019 ini. Sebelumnya, Kevin/Marcus kalah dari Endo/Yuta di ajang, Badminton Asia Championship 2019, Thailand Open 2019 dan Hong Kong Open 2019. 

Kevin/Marcus sendiri yang kini menduduki peringkat satu dunia baru dua kali meraih kemenangan atas Endo/Yuta. Keedua kemenangan itu didapat pada French Open 2018 dan Hong Kong Open 2018. 

Kevin/Marcus mengaku kekalahan ini tak lepas dari kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukannya pada duel tersebut. Selain itu, ia juga mengakui bila Endo/Watanabe mampu bermain lebih baik dalam pertandingan ini. 

“Hari ini lawan bermain lebih baik dari kami. Mereka tampil lebih konsisten dari awal sampai akhir. Mereka juga selalu bisa mempertahankan ritme permainannya. Sebaliknya, kami malah masih banyak berubah-ubah,” jelas Kevin seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

“Kami sudah berusaha menyerang, tapi lawan memang nggak gampang mati hari ini. Saya pribadi jadi nggak begitu percaya diri mainnya. Mau main gimanapun jadi nggak enak, nggak bisa lepas juga tadi karena kepikiran terus,” lanjut Marcus.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus gagal menembus babak final salah satu ajang bulutangkis bergengsi di dunia tersebut. Indonesia sendiri hanya mampu mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak yakni, Anhtony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra). 

"Pastinya kecewa dengan hasil ini. Intinya kami harus latihan lebih giat dan lebih keras lagi. Dan apapun hasilnya harus tetap disyukuri, kami sudah berusaha melakukan yang terbaik yang hari ini," ungkap Kevin.

"Harus disyukuri hasil ini dan pastinya kami harus latihan lebih keras lagi. Karena saya pribadi merasa masih banyak kekurangan, jadi harus banyak evaluasi lagi," sambung Marcus menambahkan.

(Foto: Istimewa/BadmintonIndonesia)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00