• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati Hari Juang Kartika, Sinterklas Udayana Bersepeda Berbagi Kasih

15 December
11:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat di Pulau Dewata dimeriahkan dengan Gowes Bike For Bali 72,7 kilometer start dari GOR Praja Raksaka menuju wilayah kabupaten Gianyar, dan finish di Pantai Mertasari Sanur Denpasar, Minggu, (15/12/2019).

Peserta Gowes yang jumlahnya melebihi 300 orang tersebut dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman sesaat setelah tiba di garis finish mengapresiasi segala rangkaian peringatan Hari Juang Kartika yang digelar Kodam IX Udayana. Bahkan medan gowes yang dilalui sangat menarik, diwarnai kegiatan social berbagi kasih dan bingkisan kepada masyarakat di sepanjang jalan.

“Saya membawa sekitar 70 prajurit dari Markas Besar Angkatan Darat. Lumayan medannya bagus, cocok sekali untuk olahraga wisata”, ungkapnya.

Sementara itu Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan melalui momen Hari Juang Kartika 2019 ini jajaran Kodam IX Udayana ingin menjadi Sinterklas bagi masyarakat dengan berbagi bingisan sembako yang jumlahnya mencapai 1500 buah.

“Kita ingin menjadi Sinterklas, bukan dalam arti sombong ya. Sinterklas Udayana bersepeda berbagi kasih, itu temanya. Jadi sepanjang jalan kita memberikan kasih saying kepada saudara-saudara kita baik yang nonton, yang bersepeda bersama, maupun yang sedang membersihkan jalan kita berbagi kasih kepada mereka. Mudah-mudahan mereka juga memberikan kasih sayangnya kepada para prajurit TNI AD sehingga kami bisa terus memberikan karya terbaik”, ujarnya.

Setelah Gowes bersama, peringatan Hari Juang Kartika 2019 juga diselingi dengan kegiatan Bakti Sosial penghijauan di areal Pantai Mertasari, pengobatan, dan diakhiri dengan acara syukuran bersama sejumlah instansi terkait lainnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00