• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pesan Damai Berkumandang dari Bhumi Arema

15 December
11:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Radikalisme dan hoaks harus diperangi bersama. Pesan itulah yang diungkapkan Walikota Malang Sutiaji, dalam acara deklarasi damai dan jalan sehat kampanye kerukunan umat yang diinisiasi oleh Kementrian Agama Kota Malang. Kegiatan yang digelar di Car Free Day (CFD) Jalan Simpang Balapan Ijen Kota Malang ini diikuti oleh sedikitnya 20 ribu massa.

"Saya minta ini deklarasi damai ini jangan hanya jadi catatan semata, tapi benar-benar mampu di bumi-kan dalam kehidupan sehari hari,” kata Sutiaji, Minggu (15/12/2019).

Menurutnya, jangan sampai warga  membiarkan bangsa dan negara  dicabik-cabik oleh radikalisme serta ujaran ujaran yang bersifat menghasut, menanamkan kebencian dan perpecahan. “Kerukunan dan saling hormat menghormati harus terus kita tumbuh kembangkan," imbuhnya.

Menandai deklarasi damai, Walikota Malang bersama perwakilan Forpimda kota Malang,  FKUB, tokoh lintas agama serta undangan giat melakukan penandatanganan deklarasi damai,  dan dilanjutkan pemberangkatan jalan sehat kampanye kerukunan ummat.  “Saat ini menjadi momen yang tepat untuk kampanye damai di Kota Malang,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00