• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Tampilan Menu Daging Angsa dalam Kuali

15 December
18:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anda suka makan dan travelling? coba nikmati menu dengan bahan dasar unik satu iji yaitu Angsa. Menikmati sepotong ayam atau bebek goreng mungkin sudah biasa bagi kamu, tapi bagaimana dengan mencicipi daging angsa?

Sebuah restoran baru di Panti Indah Kapuk bernama Ayam, Bebek, Angsa Masak di Kuali ini bisa kamu sambangi kalau pengin mencoba daging angsa. Restoran yang satu ini beda dengan resto lainnya karna disini menu favorit berbahan dasar angsa dan dijual dengan harga sesuai dengan kantong atau isi dompet.

"Biasanya kan daging angsa itu dijual dengan harga mahal, di sini kami coba menyajikan secara terjangkau. Bedanya daging bebek dan angsa, beda jenis unggas, angsa itu masuknya itik. Untuk mengolahnya lebih susah, sih kalau enggak bisa mengolah dengan tepat bisa jadi alot," ungkap Chief Executive Officer (CEO) MAKKO Group, Christopher Sebastian saat ditemui RRI di restorannya, Jumat (15/12/2019).

Tapi uniknya, salah satu kuliner di Pantai Indah Kapuk ini punya sajian daging angsa yang enggak alot. Disajikan dalam dua varian, yakni angsa rempah dan tulang lunak, menurut kami dagingnya punya tekstur yang empuk dan lembut. Bahkan sangat mudah dilepaskan dari tulangnya.

Rupanya diungkapkan Christopher, daging unggas di restorannya dimasak dengan teknik presto. Sehingga sampai ke tulang-tulangnya pun bisa dimakan. Tambahan rempah juga diberikan sebagai bumbu ungkepnya. 

Saat berkunjung kami disuguhkan angsa tulang lunak, yang juga merupakan menu baru restoran ini. Tampilannya benar-benar sesuai dengan namanya. Daging angsa bagian paha pentung itu disajikan dalam kuali mini, dan dilengkapi lalapan; ada tomat, timun, dan selada. 

Rasa daging angsa mirip dengan daging unggas lainnya. Berserat namun lebih lembut. Dagingnya gurih dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam. Sementara kulitnya terasa agak lebih kering, namun tak terlalu garing. Menarik. 

Laiknya menyantap pecel ayam, belum lengkap rasanya bila tak ada rasa-rasa pedas yang menggelitik lidah. Jangan khawatir restoran ini punya aneka sambal; seperti sambal mbee, kemangi, rica, ijo, dan yang terbaru adalah kecombrang. 

Dari kelimanya, kami merekomendasikan untuk mencicipi sambal mbee, kecombrang, dan rica. Ketiga sambal ini punya rasa pedas yang pelan-pelan menggetarkan lidah. 

Sementara bagi kamu penggemar nasi liwet, cobalah menu nasi bakul si mbok. Nasinya benar-benar disajikan dalam bakul bambu beralaskan daun pisang. Sehingga ketika dicicipi, terasa wangi, gurih, ditambah campuran petai serta kemangi yang lebih semerbak. 

Nasi bakul ini juga sudah dilengkapi potongan telur asin, ikan asin (tawar) goreng, kerupuk udang, dan aneka lalapan. Lengkap deh pokoknya!

Sesuai namanya, selain menyajikan angsa, restoran yang sudah buka sejak tiga bulan yang lalu ini juga punya ayam goreng rempah, ayam tulang lunak, dan tak kalah menarik adalah bebek chop yang mirip nugget.

Menu khas restoran Ayam, Bebek, Angsa Masak di Kuali ini dibanderol berkisar Rp 20-50 ribu. Beberapa menu paketnya bahkan sudah dilengkapi sayur asem, lalapan, sambal, tahu, dan tempe bacem. 

Untuk menu minumannya standar saja. Namun, dalam ruko yang sama, kamu bisa memesan minuman segar kekinian bernama 'Gluk Gluk Gluk Ahhh.' 

Brand minuman yang masih satu grup dengan restoran ini --MAKKO Group-- punya menu mulai dari honey boba (fresh milk) brown sugar, kopi rum sereal fruit loops, jasmine tea macchiato, dan masih banyak lagi. Dengan kisaran harga Rp 25 ribu per gelasnya. 


Bagi kamu yang penasaran tapi merasa terlalu jauh untuk berpetualang kuliner di Pantai Indah Kapuk, restoran ini sudah memiliki 10 cabang lain yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Dengan target hingga tahun depan akan membuka total 50 cabang lainnya yang akan tersebar di kota-kota besar lainnya. 

"Restoran ini kan berkonsep franchise, yang mana peminatnya enggak harus punya gedung atau ruko dulu, waralaba ini juga dijual dalam bentuk booth. Dan, target awal, harapannya bisa banyak cabang yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Enggak hanya brand-nya yang berjalan tapi juga bisa membawa manfaat untuk orang, bisa membantu masyarakat yang pengin punya usaha tapi modalnya terbatas," tutup Christopher. 

Sementra Jam buka resto ini mulai Senin sampai Kamis pukul 10.00-22.00, dan untuk Jumat sampai Minggu pukul 10.00-23.00 WIB. Silahkan mencoba menu favorite tersebut.( Foto: Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00