• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Kemenag Bener Meriah Ingatkan Masyarakat terkait Banyak Travel Umrah Tidak Berizin

18 December
10:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Masyarakat di Kabupaten Bener Meriah diharapkan teliti dan waspada dengan banyaknya travel umrah dan haji di Aceh yang banyak tidak memiliki izin operasi, akan tetapi tetap melakukan aktivitas bisnis.

Kepala Kantor Kementerian Agama  Bener Meriah Saidi Bentara menyampaikan, masyarakat daerah penghasil kopi itu untuk mendapatkan surat rekomendasi setiap hendak bepergian umrah.

Hal itu untuk antisipasi penipuan yang dilakukan travel umrah yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin mendapat keuntungan.

“Kita lihat ada beberapa travel yang dinyatakan mungkin izin kadalurasa, atau hal lain kita belum dapat konfirmasi resmi lagi dari Kanwil. Nanti kalau ada informasi lagi, kita sampaikan kepada masyarakat yang akan berangkat umrah,” ujar Kepala Kemenag Bener Meriah Saidi Bentara melalui siaran pers, Rabu (18/12/2019).

Sejauh ini, tambah Saidi, ada belasan travel umrah yang beroperasi di Kabupaten Bener Meriah telah memiliki izin operasinal.

“Yang Bener Meriah saya pastikan hanya belasan saja, dan itupun bukan cabang. Resmi yang memang memiliki surat izin,” timpalnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Muhammad Daud Pakeh menyampaikan ada sebanyak 40 travel umrah di Aceh yang tidak memiliki izin operasi.

Travel tersebut telah dilaporkan ke Polda Aceh sebagai travel yang belum memiliki izin operasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00