• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

KPU Nabire Akan Gelar Seleksi Calon Anggota PPD Untuk Pilbub Tahun 2020

16 January
23:50 2020
1 Votes (5)

KBRN, Nabire : Dalam rangka seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati nabire tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire mengajak warga negera Indonesia untuk menjadi anggota PPD untuk pemilihan bupati dan wakil bupati nabire tahun 2020.

Ketua KPU Nabire Wihelmus Degey mengatakan pendaftaran calon anggota PPD akan dibuka pada tanggal 18 hingga 24 januari 2020.

"Untuk persyaratan sebenarnya banyak. Contoh sebagai calon anggota PPD harus memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Tidak menjadi anggota parpol yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling kurang dalam jangka waktu lima tahun tidak lagi menjadi anggota parpol. Berdomisili dalam wilayah kerja PPD, bebas dari penyalahgunaan narkotika dan berpendidikan paling rendah SMA," Ungkap Wihelmus Degey, Kamis (16/01/20).

Wihelmus Degey menegaskan calon pendaftar juga akan menyerahkan kelengkapan dokumen diantaranya surat pernyataan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Calon pendaftar nantinya akan menyerahkan berkas pendaftaran, KPU melalui panitia kemudian melakukan penelitian berkas administrasi pelamar. Selanjutnya calon pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU Nabire, pengumuman hasil seleksi calon anggota PPD akan dilakukan pada 26 Februari - 28 februari 2020 serta pelantikan PPD akan dilakukan 29 februari 2020. Sebelumnya bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis dan wawancara akan menerima tanggapan masyarakat dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00