• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Menikmati Suasana Romantis di Destinasi Hits Terbaru Jogja, Puncak Sosok Bawuran

20 January
18:45 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kabupaten Bantul yang ada di Yogyakarta saat ini memang menjelma menjadi destinasi wisata favorit di tanah air. Keindahan alam yang ada di dalamnya, membuat para wisatawan berbondong-bondong liburan ke sana. Apalagi, Bantul juga mempunyai destinasi wisata yang seolah tidak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata baru yang hits di sini adalah Puncak Sosok Bawuran. 

Dibandingkan dengan destinasi wisata alam terkenal seperti Hutan Pinus Mangunan, tempat ini memang masih kalah populer. Namun, hal ini cukup masuk akal. Apalagi, Puncak Sosok adalah sebuah destinasi baru yang didirikan pada tahun 2018. Berada di kawasan dataran tinggi, Puncak Sosok Bawuran menawarkan destinasi wisata romantis yang asyik dikunjungi saat sore dan malam hari. 

Menikmati Pemandangan Kota Jogja dari Ketinggian di Puncak Sosok Bawuran

Puncak Sosok yang terletak di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret di Kabupaten Bantul ini menawarkan pemandangan yang memesona. Lokasinya yang terletak di puncak bukit, membuat para wisatawan dapat menikmati pemandangan di sekitarnya tanpa ada gangguan. Waktu sore dan malam hari menjadi momen terbaik yang bisa dipilih untuk berkunjung ke sini. 

Ketika sore hari, Anda akan menemukan pemandangan matahari terbenam yang elok. Anda pun bisa menikmati pemandangan tersebut sambil berfoto di beberapa spot foto instagramable yang ada. Panorama yang bisa dilihat ketika malam hari juga tidak kalah cantik. Langit jingga dan matahari terbenam, berganti dengan pemandangan berupa lampu-lampu kota warna-warni yang terlihat di kejauhan. 

Meski terbilang sebagai destinasi wisata baru, Puncak Sosok  Bawuran memiliki fasilitas pendukung yang memadai. Saat berada di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati waktu dengan berburu foto di spot instagramable. Beberapa fasilitas pendukung lain yang bisa ditemukan di antaranya:

1. Pertunjukan musik akustik

Anda tidak akan pernah merasa bosan ketika berada di Puncak Sosok. Pihak pengelola telah menyediakan sarana hiburan berupa pertunjukan musik akustik. Pertunjukan ini diadakan di sebuah panggung terbuka dengan latar belakang pemandangan di sekitar puncak bukit. 

Hanya saja, pertunjukan musik akustik yang ada di tempat ini tidak dilaksanakan setiap hari. Pihak pengelola hanya mengadakan pertunjukan tersebut pada akhir pekan, berlangsung antara sore sampai malam hari. Selain itu, pementasannya juga bergantung dengan kondisi cuaca. 

2.Warung makan dengan berbagai sajian

Saat berkunjung ke Puncak Sosok, Anda tidak perlu khawatir kelaparan. Di sini telah tersedia fasilitas warung makan yang menyediakan berbagai menu, di antaranya adalah cilok crispy, sate gajih, bakso tusuk, sempol ayam, jagung bakar, tahu walik, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, ada pula deretan minuman seperti kopi, jeruk, dan teh.

3. Nonton bareng

Pada kesempatan tertentu, pihak pengelola wisata terbaru Jogja ini juga biasa mengadakan acara nonton bareng. Acara ini dilaksanakan ketika terdapat sebuah pertandingan sepakbola besar, seperti ajang Liga Champion atau ketika Tim Nasional Indonesia bertanding dengan negara lain.  

Keberadaan Puncak Sosok Bawuran menjadi bukti bahwa Kota Yogyakarta memang kota wisata yang kaya. Di kota ini, Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan destinasi wisata. Sebaliknya, bisa-bisa Anda malah bingung ingin menuju ke destinasi wisata yang mana, karena begitu banyaknya pilihan tempat menarik. 

Namun, ke mana pun destinasi wisata yang Anda kunjungi, pastikan untuk tetap memilih memanfaatkan layanan penginapan murah di Jogja sebagai sarana akomodasi. Anda pun dapat menjumpai fasilitas menginap murah dan nyaman dengan menggunakan Airy. Selain itu, memesan kamar di Airy juga bisa lebih murah karena banyak promo hotel murah di sini. Mau?

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00