• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

IABIE Tingkatkan Program Beasiswa ke Luar Negeri di 2020

18 January
21:02 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE), Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA menyatakan pihaknya akan meningkatkan program beasiswa pelajar dan mahasiswa Indonesia ke luar negeri. Beasiswa akan difokuskan pada pengembangan Iptek sejalan dengan progam Pemerintahan Jokowi-Maruf dan tujuan AIBIE. Hal ini dikatakan Bimo Sasongko saat pelantikan Pengurus Pusat IABIE periode 2019-2024 di Menteng, Jakarta.


Bimo Sasongko menyebut program beasiswa IABIE membantu Pemerintah seperti progam beasiswa LPDP yang selama ini berjalan. Menurutnya, fokus pengembangan SDM pengembangan Iptek harus menjadi prioritas mengingat tantangan persaingan teknologi ke depan semakin pesat. IABIE akan bekerjasama dengan Pemerintahan Jokowi-Maruf untuk mendorong kemajuan Iptek di tanah air.

"IABIE bekerjasama dengan Pemerintah yang juga meningkatkan program beasiswa pengiriman lulusan SMA ke luar negeri dengan skema pendidikan, memberikan solusi ke Pemerintah terkait skema pembiayaan bea siswa," ungkap Bimo Sasongko di Museum Perumusan Naskah Proklamasi Jakarta, p Sabtu (18/1/2020).

Sejalan dengan cita cita Presiden RI ke-3 Alm B.J. Habibie, Indonesia harus unggul dalam pengembangan dan persaingan Iptek dan Imtaq. Bimo Sasongko mengingatkan tujuan bersama IABIE untuk turut berkontribusi dalam mensejahterahkan masyarakat Indonesia, serta membantu pada pembangunan nasional.

"IABIE memiliki "Sense of Mission" untuk melanjutkan gagasan besar Habibie, tentang kontribusi SDM unggul yang berwawasan Iptek dan Imtaq bagi kemajuan bangsa, IABIE harus juga sebagai badan pemikir, badan analis yang berorientasi pasa pembangunan nasional," kata Bimo Sasongko.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman, Presiden PKS Sohibul Imam, mantan Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Dyah Pitaloka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00