• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Mahasiswa Takengon Serukan Tolak Tambang Melalui Musikalisasi Puisi

18 January
21:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Takengon : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon dan Lembaga Seni Mahasiswa Islam Takengon (LSMI) akan menggelar lomba musikalisasi puisi dengan tema “Tolak Tambang di Gayo". 

Direktur LSMI Takengon Winaldo kepada RRI, Sabtu (18/1/2019) mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam bentuk perlombaan yang dapat diikuti berbagai kalangan masyarakat.

Kegiatan itu, jelasnya, bertujuan untuk tetap menghidupkan semangat masyarakat gayo dalam menolak kehadiaran tambang. Selain itu agar isu tolak tambang tersebut tidak tenggelan dengan adanya isu-isu lain yang berkembang di masyarakat. 

“Ini merupakan salah satu cara kiat agar bagaimana isu tolak tambang ini tidak dimakan isu-isu lainnya. intinya kita menolak kembali tentang tola tambang ini," kata Winaldo. 

Ia menambahkan, musikalisasi puisi tolak tambang akan berlangsung pada 1-2 Februari 2020 mendatang di Tugu Aman Dimot dan Sp Lima Takengon.

“Kalau pendaftarannya udah kita buka mulai hari ini atau 18 -30 Januari 2020. dan memang sudah ada beberapa yang mengkofirmasi untuk mengikuti kegitan ini," ujarnya. 

Sedangkan ketentuan lomba yang akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 5 juta ditambah trophy dan sertifikat itu diantaranya puisi cipataan sendiri, puisi tentang tolak tambang dan sumber musik bebas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00