• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Tak Pakai Hijab, Emma Waroka : Jangan Pernah Menghujat Pakaian Saya !

19 January
14:33 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Polemik seputar pemakaian hijab ramai diperbincangkan di media sosial. Adalah Aktris Sinetron, Emma Waroka yang memposting soal dirinya tak berhijab yang kontan langsung diserang oleh beberapa warganet garis keras.

"Bbrp hari yg lalu postingan saya di IG ttg pilihan saya utk tdk berhijab mndpt response yg cukup WOW dari bbrp netizen garis keras.. Saya tdk perduli," tulis Emma di akun Instagram-nya, Minggu (19/1/2020).

Menurut Emma pilihannya tidak berhijab sejurus dengan pandangan mantan Ibu Negara, Ibu Sinta Nuriyah dan ulama Quraish Shihab.

"Ternyata Ibu Sinta Nuriyah Wahid dan Inayah Wahid berpendapat sama, mereka juga mengatakan Gus Dur sendiri berpendapat sama bahwa hijab tidak wajib. Abi Quraish Shihab pun juga sama. Dan yg berbeda dari 3 tokoh ini adalah mereka tdk pernah menghujat, mencela, menghakimi atas pilihan org lain, mau berhijab silahkan, tidak juga tidak apa2. Untuk teman2 yg memang yakin hijablah yg terbaik untuk anda, silahkan memakainya..," tulis Emma.

Emma kemudian mengingatkan followernya agar tak menghujat pakaian pilihan yang tak berhijab.

"Tetapi jangan pernah menghujat pakaian pilihan saya. Apalagi yg non muslim trus ikut2an bilang kok si Emma ga berhijab? Yg sudah jadi ustad saja blm tentu ahli menafsirkan ayat dan paham sejarah, apalagi kita. Janganlah berbantah2an apalagi menghujat perbedaan yg sebenernya sangat tidak produktif! Lebih baik kita kembangkan potensi diri drpd unjuk gigi demi pengakuan. Happy heart tdk perlu pengakuan dr siapapun. Mau berubah jadi lebih baik lagi tidak perlu berkali kali diucapkan pd org lain. Biarlah Allah SWT yg menilai kebaikan hati kita," tulis Emma.

Sebelumnya, polemik seputar hijab ini, diunggah oleh akun Felix Siauw di akun Twitter-nya.

"Nggak mau berhijab ya silakan aja, tapi ngomong " hijab itu nggak wajib bagi Muslimah," itu pernyataan yang maksa banget, udah maksiat, maksa lagi," tulis Felix.

Namun, pendapat Felix itu ditepis oleh akun Narkosun.

"Nggak mau sistem demokrasi ya silakan saja tapi koar-koar " khilafah itu wajib bagi", itu pernyataan goblok yang maksa banget, udah goblok, maksa lagi," tulis Narkosun.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00