• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Menantu Presiden Bobby Nasution Jalani Fit and Proper Test DPD Golkar Balon Walikota Medan

20 January
13:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution megikuti fit and proper test penjaringan bakal Calon Walikota Medan periode 2020-2025, di DPD Golkar Sumatera Utara, Jalan Wahid Hasyim Medan, Senin (20/1). Bobby tiba di Aula DPD Golkar Sumut sekira Pukul 10.20 wib. 

Dia optimis direkomendasikan Partai Golkar Sumut ke DPP Golkar Pusat karena punya visi dan misi yang sama dengan Golkar, yakni memajukan Kota Medan.

"Kita sampaikan ingin berkolaborasi untuk membuat Kota Medan yang akan lebih berkah," ujar Bobby usai mengikuti fit and proper test bakal calon kepala daerah se Sumut. 

Sayangnya Bobby enggan menjelaskan secara detail visi misi yang dia maksud, dia buru buru pergi meninggalkan DPD Golkar. 

"Panjang lagi kak, balek lagi kita ke dalam," ujar Bobby 

Terkait persiapan yang dilakukan sebelum Fit and proper test, Bobby mengaku tidak memiliki persiapan khusus, meskipun begitu dia yakin bisa mewakili Golkar di Pilwakot Medan. "Insyallah mohon doanya," ujarnya.

Sementara Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sumut, Sangkot Sirait mengatakan fit and proper test dilakukan 4 hari, dari tanggal 18- 21 Januari kepada seluruh calon kepala dan wakil kepadadaerah di 23 Kabupaten/Kota di Sumut. Total ada177 peserta yang bakal mengikuti seleksi.

Dikatakan Sangkot kegiatan ini  bertujuan untuk menguji kelayakan dan kepatutan para kandidat. Sangkot memastikan tidak ada perlakuan khusus pada kandidat manapun termasuk Bobby Nasution.

" Perlakuan sama, Mas Bobby, sudah mendapat rekomendasi berdasarkan rapat pleno DPD Golkar Medan. Ada 10 nama yang di rekom, semuanya kita undang," kata Sangkot.

Saat fit and proper test kata Sangkot, para kandidat menyampaikan visi misi  yang dilanjutkan dengan wawancara oleh panelis dari akedemisi, setelah itu akan ada tiga kandidat yang  di rekomendasikan ke DPP Golkar.

"(Kemudian) akan lanjutkan ke tahapan survey pada Februari, mudah-mudahan kita harap, siapa yang dapat survey terbaik nanti akan di kombinasikan dengan Fit and Proper Test. Urutan ke  3 besar kita usulkan ke DPP partai Golkar untuk ditetapkan," jelasnya.

Hingga hari ketiga fit and proper test, sudah ada 60 peserta yang mengikuti seleksi ke kantor DPD Golkar Sumut. Peserta sebelumnya merupakan rekomendasi dari masing - masih DPC Golkar Kabupaten/kota. (Joko Saputra)

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00