• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Awal Februari, Anies Tak Sendiri Lagi Pimpin Jakarta

20 January
15:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menyebutkan awal Februari mendatang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah tidak sendiri lagi memimpin Jakarta. Hal ini menyusul telah disepakatinya 2 nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Gerindra dan PKS.

"Jadi insya allah kalau engga ada halangan mungkin paling lambat awal bulan selesai lah," ungkap Taufik di Kantor Fraksi DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Senin (20/1/2020).

Taufik menjelaskan nantinya proses pemilihan Cawagub ini akan berlangsung di DPRD DKI Jakarta. Mekanisme pemilihannya pun menurut Taufik tak berubah, Gubernur DKI Jakarta akan menyerahkan 2 nama ini ke DPRD kemudian dipilih melalui voting dan disahkan dalam sidang Paripurna.

Politisi Gerindra ini menegaskan kedua pasangan ini tidak perlu lagi melalui uji kelayakan dan kepatutan seperti calon - calon sebelumnya. Taufik yakin keduanya tengah paham soal posisi Wakil Gubernur.

"Gubernur paling lambat biasanya besok pagi disampaikan, pagi atau sore, yang lalu juga begitu, menyampaikan ke DPRD. Di DPRD tinggal menetapkan panitia pemilihan, yang lalu kan belum yang sudah yang lalu itu tata tertib, jadi Panlih nanti ditetapkan, baru di bamuskan baru dilakukan paripurna pemilihan," ungkap Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Mekanisme pemilihan dengan pemungutan suara," tambahnya melengkapi.

Sebagai informasi, Partai Gerindra dan PKS secara resmi mengajukan politikus PKS Nurmansyah Lubis dan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Pengumuman ini disampaikan langsung Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat menyerahkan surat kesepakatan 2 partai ke Kantor DPD Gerindra di DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00