• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

PKS Siap Menang Saat Pilkada Sumenep 2020

21 January
08:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumenep mengelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) tahun 2020. Diantara isi rakorda membahas seputar upaya pemenangan pilkada di Kabupaten Sumenep.

Ketua Umum DPD PKS Sumenep Rimbun Hidayat mengatakan pada Pilkada yang akan digelar bulan September mendatang, PKS menargetkan menang dan menjadi partai pengusung.

“Target kita menjadi partai pemenang sekaligus sebagai partai pengusung,” katanya, Selasa (21/1/2020). 

DPD PKS membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) untuk memantau semua kandidat yang akan maju memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten paling timur dipulau Madura itu. Nama-nama para kandidat itu akan direkomendasikan ke DPP melalui DPW.

“Diantaranya kita sudah berkomunikasi dengan sejumlah bakal calon Bupati semisal Bapak Ahmad Fauzi, bapak Fatah Yasin, K Unais Ali Hisyam serta sejumlah nama lainnya, yang maju menjadi Calon Bupati,” rincinya.

Di kabupaten Sumenep, PKS hanya memperoleh dua kursi di parlemen, sehingga harus  benar-benar selektif dalam mencari partai koalisi termasuk kandidat yang akan diusung. Dengan harapan figur yang direkomendasikan PKS tersebut keluar sebagai pemenang.

“Kita terus pantau perkembangan politik di Sumenep, termasuk partai pengusungnya, sehingga kita bisa berkoalisi,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00