• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kejar Mimpi Tampil di Olimpiade, Coki Ikuti Kompetisi di Paris

21 January
15:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Karateka kebanggaan Bali Cok Istri Agung Sanistyarani nomor kumite -55 kg putri telah berangkat menuju Paris.

Demi meraih tiket dan mewujudkan mimpi tampil di Olimpiade 2020 Tokyo, Coki diwajibkan mengikuti sejumlah event karate di berbagai negara.

Terkait perjuangan Coki mengejar mimpi tampil di multi event olahraga terbesar dunia itu, pelatih sekaligus sosok kakak bagi Coki, Sensei I Putu Deddy Mahardika dihubungi RRI Selasa, (21/1/2020) menjelaskan sebelum berangkat ke Paris Senin kemarin, Coki sempat pamitan langsung dengan para pelatih dan adik-adik juniornya di Dojo Garing Kerti Jembrana. Sensei Deddy berharap Coki dapat mewujudkan mimpinya sebagai karateka Indonesia pertama yang mampu tampil di Olimpiade 2020.

“Saya ingin dia tampil di olimpiade. Dia murid saya, sejak kecil kami, saya dan alm. bapak saya membina dia. Dia seperti adik kecil saya. Saya ingin dia menjadi karateka Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade pertama di dunia tahun 2020”, harapnya.

Sensei Deddy mengakui untuk dapat mengantongi tiket Olimpiade, masing-masing karateka harus masuk peringkat 10 besar dalam setiap nomornya. Saat ini Coki berada di peringkat 28 besar dunia. Peringkat tersebut sedikit menurun dibandingkan sebelumnya dikarenakan Coki belakangan ini jarang mengikuti kejuaraan karate yang digelar sejumlah negara.

“Di Paris ini dia harus memperbaiki peringkatnya. Kalau bisa dia naik podiumlah, karena kalau berhasil naik podium akan banyak terangkat naik peringkatnya”, ujarnya.

Pria yang juga Pelatih Karate Nasional itu menambahkan dari hasil pengamatannya terhadap latihan Coki beberapa minggu terakhir di dojo, dirinya bersyukur karateka kebanggaannya itu sudah menemukan kembali performa terbaiknya dan berangsur-angsur mulai melupakan kesedihannya pasca kehilangan adik kandungnya yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00