• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Pastikan Proses Pilkada Lancar, Pimpinan DPD RI Datangi KPU Bengkulu

21 January
17:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti bersama Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera termasuk Provinsi Bengkulu, Sultan Bahtiar Najamudin dan Hj. Riri Damayanti John Latief, pada Selasa, (21/1/2020) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sekretariat KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Kunker untuk menemui pihak penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 ini, guna memastikan prosesnyaberjalan lancar di Provinsi Bengkulu.

“Salah satu fungsi yang melekat pada DPD adalah fungsi pengawasan.Jadi kita ingin memastikan bahwa proses tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Bengkulu, dimana ada pemilihan gubernur dan delapan bupati, dapat berjalan baik dan lancar sesuai regulasi yang ada,” ungkap Wakil Ketua III DPD RI Sultan B Najamuddin yang mewakili Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti,saat diwawancarai usai bertemu KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

DikatakanSultan, dari pertemuan tersebut pihaknya juga menampung aspirasi, masukan dan saran dari pihak penyelenggara terkait soal anggaran.Lantaran ada usul dari pihak penyelenggara agar tidak menimbulkan masalah, seluruh kebutuhan anggaran dari APBN oleh pemerintah pusat,dan tidak lagi membebani dana APBDyang terbatas.

Nanti kami akan follow up. Dan catatan kelam Pilkada kita seperti di Kaur dulu, jangan sampai terjadi lagi. Nanti pada hari H serta sebelum hari H pemilihan, kita juga akan melakukan pengawasan langsung,” katanya.

Senada dengan itu, Anggota DPD RI dari Bengkulu Hj. Riri Damayanti John Latief, menambahkan, kunker pihaknya yang juga dihadiri Ketua Komite I DPD RI Fahruroziini, dalam rangka pengawasan terhadap penyelenggara pemilu menyangkut Pilkada serentak 23 September 2020 nanti.

Bahkan dari laporan KPU dan Bawaslu tahapan sudah berjalan dengan aman dan terkendali.

“DPD dari Komite 1 akan ikut menelusuri persoalan terkait anggaran Bawaslu Rejang Lebongyang kabarnya nilainya berkurang dari NPHD,”terang Riri.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menjelaskan, pihaknya siap menyelenggarakan pesta demokrasi di daerah untuk Pilkada serentak tahun ini.

Apalagi pihaknya juga sudah didatangi pimpinan DPD RI beserta jajarannya.

Ini menjadi salah satu bentuk motivasi kami penyelenggara pemilu di Bengkulu guna meningkatkan profesionalisme dan integritas, karena kita menjadi sorotan banyak pihak, dan menjadi harapan banyak pihak pula Pilkada kita berjalan dengan baikdan sukses,” tukas Irwan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00