• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Bahas Persiapan Pilkada 2020, Dandim 1618/TTU Kunjungi KPUD TTU

21 January
19:07 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kefamenanu : Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2020 yang akan terselenggara pada bulan September mendatang, Komandan Kodim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Letkol Arm. Roni Junaidi yang mana juga didampingi Pasie Intel Kodim 1618/TTU, Kapten Inf. Imanuel Ribut Dima diterima langsung oleh Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka beserta komisioner KPUD lainnya.

"Tujuan kegiatan Komsos dengan Komisioner KPUD ini, untuk membangun silahturahmi sekaligus untuk mengetahui berbagai kendala yang mungkin terjadi saat Pilkada nanti, Selain itu, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk saling sharing informasi terkait mekanisme teknis pengawasan Pilkada sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada RRI, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, lanjut Dandim TTU, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengetahui kemampuan dan batas kemampuan penyelenggaraan Pilkada di TTU berdasarkan pada pengalaman Pilkada di periode sebelumnya.

"Ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya terkait tahapan Pilkada, pemetaan daerah rawan konflik, tempat dan lokasi kampanye, jadwal penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati hingga alat serta sarana komunikasi," jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan Komsos ini dapat semakin meningkatkan komunikasi yang baik bersama penyelenggara dalam mengawal seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada TTU  sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00