• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Fattah Jasin Resmi Daftar Bacabup Sumenep ke PPP

21 January
19:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Kepala Badan Koordinator Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) Pamekasan Fattah Jasin resmi mendaftar ke DPC PPP Sumenep sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, Selasa (21/1/2020).

Fattah Jasin resmi mendaftar Bacabup ke partai berlambang kabah ini setelah menyerahkan formulir penjaringan dengan didampingi mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo, KH Mujahid Anshori, serta beberapa relawan dan pendukung. 

"Saya ingin mengabdikan diri saya kepada masyarakat, untuk kemajuan Sumenep kedepannya," kata Fattah Jasin di kantor DPC PPP Sumenep, Selasa (21/1/2020).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur ini menerangkan, pihaknya mendaftar ke PPP karena ingin mendapatkan koalisi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun ini. Sebab sebelumnya ia juga mendaftar ke PKB.

"Jadi saya kira pemilihan kepala daerah dimanapun itu siapapun calonnya pasti berkeinginan untuk mendapatkan koalisi di partai. Karena partai itu bagia tidak terpisahkan menjalankan kebijakan roda pemerintahan," imbuhnya. 

Sementara Ketua Desk Pilkada 2020 DPC PPP Sumenep Ahmad Salim mengaku, kebijakan rekomendasi terhadap pihak yang akan diusung PPP menjadi ranah pengurus pusat. 

"Untuk rekomendasinya itu menjadi wilayah DPP PPP. Karena kita di Sumenep hanya ditugaskan membuka dan menerima pendaftaran," ucap Ahmad Salim. 

Mengenai koalisi dengan partai lain menurutnya itu masih terbuka tentunya dengan partai yang mempunyai tujuan sama. 

"PPP harus berkoalisi tidak bisa berangkat sendirian. Kita mengharapnya juga begitu ada koalisi dengan partai lain," jelasnya. 

Sejak dibukanya pendaftaran mulai tanggal 16 hingga 21 Januari 2020 telah ada 9 pihak yang mengambil formulir pandaftaran ke DPC PPP Sumenep. Namun sampai berita ini diturunkan baru 6 diantaranya yang mengembalikan berkas. Meliputi 3 orang sebagai Bacabup dan 3 orang Bacawabup.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00