• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Persipura Umumkan Skuad Musim 2020, Ada 7 Pemain Baru

21 January
19:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Manajemen Persipura Jayapura resmi mengumumkan skuad untuk kompetisi Liga 1 2020. Ada 7 nama baru yang menghiasi daftar nama squad tim berjuluk mutiara hitam ini.

Ketujuh nama itu yakni, Yohanes Ferinando Pahabol dan Takuya Matsunaga yang didatangkan dari Kalteng Putra, Arthur Cunha da Rocha dan Silvanus Convalius Dominique dari Arema FC, Imanuel Rumbiak dan Thiago Amaral dari Barito Putra dan Gerri Martin Mandagi dari Mitra Kukar.

Sementara 17 nama lainnya merupakan pemaian yang dipertahankan, di antaranya sang kapten Boaz Salossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Tinus Pae, Dede Sulaiman, Bernardus Telaubun, M Tahir dan Marinus Wanewar.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, 24 pemain ini adalah rekomendasi dari pelatih kepala Jacksen F Tiago.

“Semuanya adalah pilihan dan rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago. Pemain-pemain ini yang sudah kami kontrak dan juga diperpanjang masa baktinya,” kata Benhur di Jayapura, Selasa (21/1/2020).

Kendati begitu, Benhur enggan menjelaskan terkait tak adanya nama yang sebelumnya menjadi pemain inti Persipura Jayapura pada musim lalu, seperti Titus Bonay dan Yohanis Tjoe.

Pelatih yang menentukan pemain karena dia yang akan melatih. Jadi semua pemain ini atas rekomendasi dari pelatih,” ucapnya.

Persipura sendiri kemungkinan masih melakukan penambahan pemain, setelah kabarnya manajemen akan melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain lokal Papua sebelum menggelar pemusatan latihan di Malang.

Sementara untuk pemain azal Brazil, Thiago Amaral yang didatangkan oleh Jacksen F Tiago dipastikan akan tiba di Indonesia dan mengikuti latihan perdana Persipura pada 25 Januari mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00