• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Cegah Cedera, Macan Kemayoran Latihan 'Injury Prevention'

21 January
20:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Persija Jakarta terus melakukan persiapan menjelang kompetisi musim 2020. Saat ini, salah satu yang menjadi fokus adalah melakukan pencegahan terhadap cedera pemain. Oleh sebab itu, guna mengantisipasi hal tersebut, tim berjuluk Macan Kemyoran itu menggelar latihan gym. 

Menurut asisten pelatih Persija, Stefano Impagliazzo selain menjalani latihan fisik, pada latihan tersebut juga Ismed Sofyan dan kawan-kawan di programkan melakukan injury prevetion. Itu merupakan program agar pemain terbebas dari masalah cedera, mengingat musim lalu, banyak pemain Persija mederita hal tersebut.

Stefano menambahkan, program injury prevention akan terus dilakukan hingga akhir musim 2020. Hal itu dlakukan agar seluruh pemain Macan Kemayoran selalu siap menghadapi jadwal pertandingan kompetisi musim 2020. 

"Kita memilih latihan di sini dan kita fokus pencegahan cedera otot, dsb. Program ini akan dilakukan sampai akhir musim karena problem kita di musim lalu banyak yang cedera,” ungkap Stefano seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (21/1/2020). 

Sementara itu Feby Eka menilai sangat tepat terkait materi latihan yang diberikan oleh pelatih. Febi menuturkan selama latihan para pemain digenjot fisiknya untuk mengembalikan kebugaran setelah libur kompetisi.

“Latihan yang diberikan pelatih Sergio Farias lebih ke fisik. Ini bagus agar ke depannya lebih baik. Apalagi habis liburan juga,” timpalnya. (Foto: Ist)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00