• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Thailand Masters 2020, Ketut/Tania Tersingkir di Babak Kualifikasi

21 January
21:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah nampaknya harus angkat koper lebih awal di ajang Thailand Masters 2020. Ya, hal itu setelah Ketut/Tania teringkir di babak kualfikasi turnamen level Super 300 tersebut oleh Chisato Hoshi/Aoi Matsuda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Thailand, Selasa (21/1/2020), Ketut/Tania kalah oleh pasangan asal Jepang itu lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-17, 15-21, 15-21.

Sejatinya, Ketut/Tania tampil bak di set pertama, imana mereka berhasil meraih kemenangan. Namun sayang, di set kedua dan ketiga mereka justru tak bisa keluar dari tekanan Hoshi/Matsuda. Kondisi tersebut diakui Ketut/Tania membuat mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Saya banyak mati sendiri dan ketekan lawan. Kami banyak keserang lawan terus,” ungkap Tania usai pertandingan seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Selasa (21/1/2020). 

“Game pertama kami banyak menekan lawan. Sebaliknya di game kedua mereka banyak menyerang duluan. Karena kami defendnya belum rapat banget, masih suka bolong. Game kedua dan ketiga akhir kami banyak ketekan. Dan kami belum bisa keluar dari tekanan,” ujar Ketut menambahkan. 

Jelas hal ini tak mereka puas. Oleh sebab itu, Ketut/Tania mengaku menjadikan pertandingan ini menjadi pelajaran untuk penampilan mereka selanjutnya. 

“Banyak banget yang harus ditingkatkan dari permainan kami. Karena ganda putri saat ini defendnya bagus-bagus, kami tidak boleh kalah dari mereka. Bukan sekedar bagus, tapi kami harus punya defend yang bagus banget,” ujar Ketut.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih bagus dari saat ini. banyak banget yang harus diperbaiki, terutama saya pribadi,” tutur Tania. (Foto: BadmintonIndonesia)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00