• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Pemkab Pesisir Selatan Lambat Tangani Dampak Longsor Bukit Linggo

22 January
09:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pesisir Selatan : Terkait bantuan bencana longsor Bukit Linggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) diminta segera mengirimkan daftar kebutuhan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) guna memastikan apa saja bantuan yang diinginkan serta dibutuhkan masyarakat terdampak dalam operasi penanggulangan bencana tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada saat peninjauan lokasi longsor Bukit Linggo, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa (21/1/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, BPBD Provinsi Sumbar, Dinas Pertanian Sumbar, Sekcam Linggo Sari Baganti, Kapolsek, Babinsa, Wali Nagari Padang XI Punggasan, serta Wali Nagari Punggasan Timur

Wagub Nasrul Abit juga menambahkan, ini perlu disampaikan agar jelas apa-apa saja yang akan dibantu Pemerintah Provinsi. 

"Pemprov Sumbar belum dapat memastikan hal-hal yang dibutuhkan Pemkab Pesisir Selatan dan masyarakat yang terdampak bencana. Sebelum bisa dipastikan, diharapkan masyarakat saling membantu satu sama lain terhadap mereka yang sawah dan rumahnya tertimpa longsoran tanah," ujar Nasrul. 

Nasrul Abit dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji dan benih untuk pertanian dan perkebunan agar warga yang lahannya kena longsor bisa melakukan penanaman kembali. 

"Masyarakat tertimba bencana dapat sabar dan tabah, namun jangan sampai terlena. Mesti segera bangkit agar bisa kembali beraktifitas," katanya. 

Bantuan sangat diharapkan untuk 3 (tiga) rumah yang terdampak paling parah akibat tertimpa longsor setelah terdampak hujan yang cukup tinggi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00