• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Mengharukan, Satpam Tertua Berusia 101 Tahun Masih Semangat Mengais Rejeki

22 January
11:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Muntok : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun yang jatuh hari ini, Rabu (22/01/2020) menjadi hari yang sangat berkesan bagi satpam tertua di Kabupaten Bangka Barat Sunaryo yang berusia 101 tahun. 

Bagaimana tidak, dalam kegiatan upacara tersebut, Sunaryo mendapatkan kado dan nasi tumpeng khusus serta diberikan kesempatan memotong tumpeng HUT Satpam ke 39 tahun yang didampingi langsung Kapolres Bangka barat, Dandim beserta Forkopimda Bangka Barat. 

"Saya benar benar berterima kasih, semoga Polres Bangka Barat semakin maju dan semangkin sukses untuk satpam semakin profesional dalam bertugas," ujar Bapak Sunaryo. 

Ketika mendapatkan kesempatan yang diberikan oleh Kapolres Bangka Barat tersebut, Satpam senior yang berumur 101 tahun ini tidak dapat menyembunyikan tangis haru dan kegembiraannya yang langsung menyambut dengan antusias dan penuh apresiasi atas kejutan tersebut. 

“Luar biasa ini kejutan untuk saya, ini penghargaan yang sangat mengesankan bagi karir saya menjadi Satpam,” pungkasnya.

Sementara itu, upacara HUT Satpam Ke-39 Tahun 2019 ini di gelar Polres Bangka Barat Bersama sejumlah Satpam dari berbagai kedinasan, TNI, Sat Pol PP, Senkom, serta dinas terkait yang berlangsung dilapangan Apel Polres Bangka Barat.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan berpesan kepada Satpam dijajaran Bangka Barat, agar dapat terus meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan cepat, selain itu membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta dapat meningkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stakeholders lainnya untuk memelihara keamanan di lingkungan kerja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00