• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Satu Rumah Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Puting-Beliung di Depok

22 January
22:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Depok : Sebuah rumah roboh dan rusak parah setelah di terjang hujan yang disertai angin kencang di Jl Banjaran Pucung RT001/RW010, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (22/01/2020) sekitar pukul 19:50 WIB.

Beruntung Ani (60) pemilik rumah, selamat dari musibah ini. Ani yang tinggal seorang diri dirumah itu, kaget bukan kepalang, melihat rumahnya ringsek parah karena hujan dan angin kencang.

"Saat kejadian ibu Ani seorang diri dirumah itu. Memang dia tinggal sendiri udah lama, karena anaknya sudah berkeluarga," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo kepada RRI, Rabu (22/1/2020).

Mendapat kabar dari masyarakat, Penanggulangan Bencana Kota Depok langsung menerjunkan tim evakuasi dari DPKP Kota Depok. Atap dan depan rumah Ani hancur tak berbentuk.

"Petugas melakukan assesment dan mengevakuasi korban ke rumah anaknya yang berada tidak jauh dari lokasi. Bagian rumah yang hancur yaitu dinding depan dan atap," kata Denny.

"Total kerugian lebih dari Rp25 juta," tambahnya.

Pihaknya, sambung Denny, telah berkoordinasi dengan Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, perihal rumah Ani yang rusak parah tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi juga dengan Disrumkim, pak Refli. Katanya mau diperbaiki," tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00