• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Pramono: Selamat Ulang Tahun ke-73 Ibu Mega

23 January
10:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kamis (23/1/2020) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun. Lewat akun Instagramnya, Sekretaris Kabinet yang juga Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung menyampaikan selamat atas bertambah usianya bagi Megawati. 

" Mbakyuku, Ibuku, Dan Panutanku, selamat Ulang Tahun ke-73 tahun, semua doa-doa terbaik kupanjatkan untukmu Mbak Mega #selamatulangtahun #selalusehat #doadanpintaku," tulis Pramono, Kamis (23/1/2020).

Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun: Kepemimpinannya Kokoh, Penuh Keyakinan, dan Hadirkan Wajah Kemanusiaan dalam Politik.
.
Anggota dan Kader Partai Diajarkan Mencintai Kehidupan Melalui Tanaman.
.
Seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan hari ini berbahagia dan sekaligus berbangga penuh ucapan syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Megawati Soekarnoputri genap berusia 73 tahun.

“Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus. Namun ulang tahun ini menjadi momentum yang begitu penting bagi beliau untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Kamis (23/1/2020).

Megawati Soekarnoputri sosok dengan rekam jejak sejarah pemimpin paling lengkap. “Pengalamannya lahir sebagai anak Presiden Soekarno, kemudian hidup sebagai rakyat biasa, dan akhirnya memilih politik sebagai jalan perjuangan mengantarkan beliau sebagai anggota DPR RI lebih dari 2 periode, wakil Presiden, Presiden kelima dan tentu saja sebagai tokoh terpenting dalam perjuangan demokrasi melawan pemerintahan otoriter saat itu, hingga tercatat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dengan kepemimpinannya yang sangat kokoh dan visioner"

Kuatnya kepemimpinan Megawati dan keteguhannya pada prinsip tidak terlepas dari hobi Megawati yang nampaknya sederhana, mencintai tanaman, namun menjadi ajang kontemplasi guna merawat kehidupan.

“Ibu Megawati begitu mencintai tanaman. Menanam adalah ekspresi mencintai bumi; ekspresi menjaga kehidupan dalam keseimbangan dengan alam semesta. Karena itulah menanam adalah gerak kontemplatif yang memancarkan kemanusiaan. Sebab tanaman menghasillan oksigen dalam fotosintesa dan oksigen ini penting bagi kehidupan”

Ditangan Megawati, politik tampil dalam wajah kemanusiaan untuk membangun peradaban. Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00