• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Fokus Pengawasan dan Penindakan, Kanwil Kemenkuham Jatim Tambah Gedung Imigrasi

23 January
18:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kediri : Pengawasan dan penindakan hukum bagi pelanggaran keimigrasian menjadi hal penting. Minimnya prasaran dan sarana menjadikan pembemahan harus dilakukan.

Seoalah menjawab tantangan yang ada, Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan pembenahan termasuk salah satunya membangun tiga gedung kantor imigrasi (kanim).

Kanim itu ada di tiga daerah yakni Kanim Kediri, Ponorogo dan Pamekasan. Wajah baru tiga kanim di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja jajaran dan memberikan kenyamanan bagi pengguna layanan. 

Dalam sambutannya Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting menyampaikan pelayanan publik yang prima telah menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Sesuai paradigma pelayanan publik yang modern. Yaitu harus mengubah dari paradigma yang bertumpu pada kekuasaan, menjadi berorientasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik. 

"Inovasi tidak pernah berhenti kami lakukan. Pembangunan gedung baru ini diharapkan bisa memberikan layanan yang baik untuk masyarakat di Jawa Timur," urainya, Kamis (23/1/2020).

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menyampaikan laporan beberapa hal terkait pembangunan gedung kanim tersebut. 

Susy mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Kediri, Pemkab Ponorogo dan Pemkab Pamekasan yang selama ini . all out memberikan segala bentuk dukungan. Baik berupa hibah tanah, bangunan maupun anggaran untuk mensukseskan proyek tersebut. Sehingga, proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai tenggat waktu yang diberikan. 

“Proyek pembangunan ketiga gedung kantor tersebut sekaligus menjadi bukti adanya sinergi dan kolaborasi yang solid dengan pemerintah daerah setempat,” pujinya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. Menurutnya, keberadan kantor imigrasi sangat penting. Mengingat kebutuhan masyarakat terkait layanan keimigrasian semakin meningkat. Selain itu, peran imigrasi diharapkan bisa mengawasi orang asing yang ada di daerahnya.

Haryanti pun berharap agar jajaran imigrasi terus berinovasi. Terutama dengan adanya gedung baru, dapat memberikan pelayanan berkualitas, modern dan dapat dirasakan masyarakat. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," harapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00