• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Majalengka Segera Miliki Taman Kota, Ini Fasilitasnya

23 January
21:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Majalengka : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat, saat ini tengah membuat lebih banyak taman untuk mengubah wajah kota menjadi lebih indah.

Salah satunya adalah taman Munjul atau Taman Kota yang terletak di sebelah Utara Tugu Bola Dunia, tepatnya di sebelah Barat Taman Dirgantara, Majalengka. Saat ini taman tersebut sedang dalam pembangunan.

Keberadaan Taman Munjul atau Taman Kota yang berada di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, menambah ruang publik dan daftar taman di Kabupaten Majalengka dan diprediksi akan selalu ramai dikunjungi warga masyarakat, baik di hari biasa maupun di akhir pekan.

Selain taman tersebut cukup luas, juga dilengkapi kursi santai dan meja ala kafe. Lokasi baru ini akan menjadi tempat alternatif selfie terbaru di Kabupaten Majalengka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, taman tersebut pada awal tahun 2020 ini akan segera dibuka dan di sekitar taman tersebut selain untuk berswafoto juga tersedia wisata kuliner.

Salah seorang warga Majalengka, Lisnawati (28) berharap, taman tersebut bisa segera rampung dan menambah ruang terbuka hijau di daerah Majalengka ini.

"Enak kan ya di taman ini, nantinya selain bisa berswafoto dan menyantap berbagai kuliner, juga kita bisa jogging maupun berolahraga," ujar Lisna, sapaan akrabnya, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekjen DPP LSM Gempur Majalengka, Kiki Subki menyambut baik adanya taman kota tersebut. Namun, kata dia, kondisi yang ramai ini akan mengundang banyak asongan untuk menjajankan makanannya.

"Tentunya ini harus diatur dan ditertibkan demi kenyamanan dan kebersihan taman kota, kebanggaan warga Majalengka ini," katanya.

Selain itu, Kiki juga menambahkan, untuk pengunjung taman yang membawa kendaraan juga harus diatur untuk lahan parkirnya agar tidak membuat kemacetan di jalan sekitar taman tersebut.

"Terkait untuk faktor keamanannya, kami sarankan lebih baik ada unsur kepolisian yang stanbay di Pos Kepolisian yang ada di lingkungan taman tersebut," saranya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00