• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Ini Kiat Menko Perekonomian Promosikan Indonesia di WEF 2020

23 January
21:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri serangkaian acara dalam Pertemuan Tahunan World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss. Salah satunya menjadi panelis dalam sesi “Government’s Strategy: Advancing Nation’s Productivity and Export” yang diselenggarakan di Pavilion Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Menko Perekonomian menyampaikan keyakinan  Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi  sebesar 5,3 persen di tahun 2020, di tengah perlambatan ekonomi global, Untuk itu, Indonesia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo sedang melakukan berbagai kebijakan afirmatif sebagai pilar utama transformasi ekonomi nasional. Mulai dari simplifikasi peraturan nasional melalui Omnibus Law, khususnya RUU Cipta Lapangan Kerja dan RUU Perpajakan, hingga berbagai kebijakan yang fokus pada peningkatan investasi di sektor industri yang memberikan nilai tambah tinggi,” papar Airlangga dalam siaran pers Kamis (23/1/2020).

Dengan modal yang dimiliki dan transformasi ekonomi, tambah Airlangga, ekonomi Indonesia bahkan diproyeksikan dapat tumbuh di atas 6 persen.

Di sela-sela kegiatan WEF 2020, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga menghadiri “Multilateral Meeting on WEF ASEAN Summit 2020”, yang membahas  rencana pelaksanaan pertemuan WEF on ASEAN pada bulan Juli 2020 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

WEF on ASEAN Summit ini diharapkan dapat menjadi sarana tukar gagasan terkait beberapa topik yang penting bagi perkembangan kawasan ASEAN dan Indo-Pasifik seperti pembangunan infrastruktur, konektivitas, pengembangan industri, dan pelestarian lingkungan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00